by

Peringati Bandung Lautan Api, Wali Kota Bandung Ajak Pemuda Gelorakan Semangat Pejuang

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Bertepatan dengan peringatan Bandung Lautan Api, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak para pemuda Kota Bandung menggelorakan semangat pejuang seperti Mochamad Toha dan Muhammad Ramdan.

Semangat juang keduanya telah terbukti saat perjuangan mempertahankan wilayah Kota Bandung.

Oded berharap, pemuda mampu mengambil pelajaran dalam sejarah tersebut. Menurutnya, semangat juang harus digelorakan untuk mengisi pembangunan agar Kota Bandung menjadi lebih baik.

“Mari ikut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung (Pemkot). Pemuda Bandung harus memiliki kekuatan yang menggelora,” ujarnya pada upacara Peringatan 73 Tahun Peristiwa Bandung Lautan Api, di Balai Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Ia mengungkapkan, zaman memang telah berubah. Perjuangan tidak lagi mengangkat senjata. Namun sebagai pejuang era ini, para pemuda harus menguatkan kapasitas diri. Seperti integritas, karakter serta semangat persatuan dalam persoalan ekonomi, sosial maupun lingkungan.

“Warga Bandung, Pemerintah dan komponen lainnya harus lebih peka dalam menghadapi persoalan tersebut. Karena Pemkot Bandung perlu dukungan masyarakat dalam merealisasikan berbagai program,” katanya.

Baca juga: Bandung Lautan Api : Perjuangan Pantang Menyerah Melawan Penjajah

Wali kota juga berharap, para pemuda ikut mengampayekan program Pemkot Bandung seperti Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah (Kang Pisman), Salat Berjamaah Tepat Waktu (Bersatu), atau mencetak 1000 hafiz Quran. Jika seluruh warga terlibat, ia optimis program-program akan sukses.

“Warga Bandung harus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Menegakan toleransi maupun demokrasi agar hidup berjalan dengan nyaman,” katanya.

Khusus menghadapi pesta demokrasi 14 April mendatang, wali kota meminta agar masyarakat ikut serta menyukseskannya.

“Pemilu harus berjalan aman dan suasana gembira. Karena peristiwa itu merupakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat untuk lima tahun ke depan,” tuturnya.***

Editor: Restu Sauqi

Comment