oleh

Subhanallah, Kiai Ali Pengasuh Ponpes Buntet Wafat Saat Berzikir

BandungKita.id, CIREBON – Kabar duka datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Cirebon, Jawa Barat. Pengasuh ponpes tersebut, KH Ali Maufur meninggal dunia pada Kamis (28/3/2019) dini hari, sekitar pukul 02.40 WIB.

Dikutip dari NU Online, kabar wafatnya Kiai Ali disampaikan adik iparnya, H Syarifuddin Rahmat. Pria yang akrab dengan sapaan Didin ini mengaku sempat melihat Kiai Ali berzikir di kediamannya di Komplek Pondok Buntet Pesantren.

“Saya menyaksikan almarhum tadi dari jam 02.00 zikir terus sembari berhitung,” kata Didin.

BACA JUGA :

Sudah Niat Hijrah? Coba Amalkan 5 Doa Ini Agar Istiqomah di Jalan Allah

 

Ini Dia Keutamaan dan Manfaat Luar Biasa Puasa Sunnah Senin Kamis

 

 

Kiai merupakan Imam Rawatib Masjid Agung Buntet Pesantren. Dia tidak pernah sekalipun meninggalkan sholat jemaah di masjid.

Pun demikian ketika sakit, semangatnya untuk beribadah di masjid tidak pernah surut. Ditambah, jarak rumahnya ke Masjid Agung cukup jauh, Kiai Ali selalu sholat jemaah di sana.

Kiai Ali dikenal ahli dalam bidang ilmu alat yaitu tata bahasa Arab. Dia sangat mahir soal Nahwu Sharaf dan menjadi pengajar mata pelajaran tersebut di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Putra.

Selain itu, Kiai Ali juga didaulat sebagai pembaca pertama dalam tadarus Alquran setiap malam Ramadan di Masjid Agung Pondok Buntet Pesantren. Jika Kiai Ali selesai dengan bacaannya, barulah Kiai lain melanjutkan tadarus Alquran. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar