by

Material Sisa Banjir di SD Ajitunggal Mulai Dibersihkan, Alat Berat Dikerahkan

BandungKita.id, BANDUNG – Sejumlah petugas gabungan mulai membersihkan puing puing pasca terjadinya banjir di SD 106 Ajitunggal Cijambe, Kelurahan Pasirendah, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Rabu (3/4/2019).

Sebelumnya, Senin (1/4/2019) banjir melanda SD 106 Ajitunggal saat proses belajar mengajar berlangsung.
Akibatnya dinding perpustakaan sekolah roboh serta fasilitas belajar lainnya rusak.

Pantauan di lokasi, petugas terdiri dari Linmas, Karang Taruna Pasirendah, TNI, Satpol PP, Koramil, juga mengerahkan satu alat berat dan 2 truk pengangkut dan satu 2 mobil kecil bak terbuka.

Puing-puing fasilitas belajar seperti bangku, triplek, kayu, dan material lainnya tampak menumpuk di halaman sekolah sebelum diangkut mobil truk.

Baca juga: Kota Bandung Kerap Dilanda Banjir Bandang, Oded akan Temui Pemda Se-Bandung Raya, Bahas Soal KBU

Sejumlah siswa yang tidak bersekolah karena libur Isra Miraj, dan warga lainnya juga turut memantau proses pembersihan. SD Ajitunggal dilanda banjir bandang akibat meluapnya sungai Cicalobak yang mengalir tepat di belakang sekolah.

Kepala regu 3 Linmas Kota Bandung, Budi Witarso menuturkan, saat ini adalah hari ketiga melakukan pembersihan sejak terjadi banjir bandang. Akses jalan yang cukup sempit membuat pengangkutan sedikit terhambat.

“Kita kerahkan empat unit petugas, masing-masing unit terbagi lagi dalam beberapa regu, total ada 50 anggota Linmas,” kata Budi.

Pihaknya akan siaga melakukan pembersihan, tergantung permintaan pihak kecamatan. Menyoal banyaknya material yang perlu dibersihkan.

“Hari ini kita rencana sampai jam 2 siang, tapi kalau masih diperlukan kita akan dipakainya turun lagi ke lapangan,” pungkas Budi. (Tito Rahmatullah/BandungKita.id).

Editor: Dian Aisyah

Comment