Longsoran di Jalur Bandung-Garut Sudah Disingkirkan, Jalan Kembali Bisa Dilalui Kendaraan

BandungKita.id, GARUT – Material longsoran yang menutupi akses Jalan Raya Cisewu-Pangalengan yang merupakan jalan penghubung utama Kabupaten Bandung dan Garut Selatan sudah bisa dilalui kendaraan. Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Jakaria mengatakan, bahwa material longsoran sudah bisa disingkirkan dari jalan raya.

Alat berat yang didatangkan dari BPBD Provinsi sudah mencapai titik longsoran. “Alhamduliah sekarang material longsoran sudah disingkirkan menggunakan alat berat,” ujar Dadi kepada BandungKita.id, Jumat (5/4/2019).

Kendaraan dari Cisewu Garut menuju Pangalengan Kabupaten Bandung maupun sebaliknya sudah bisa melintasi jalan raya. Namun, Dadi mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk tetap waspada terutama ketika turun hujan deras.

BACA JUGA:

Akses Jalur Cisewu-Pangalengan Garut Terputus Longsor

 

Sulman Diberondong 15 Pertanyaan, 3 Kapolsek Juga Turut Diperiksa

 

Sebelumnya, longsor terjadi Kamis sekitar pukul 18.30 WIB. Material tanah langsung menutup akases Jalan Raya Cisewu-Pangalengan.

Kata Dadi longsoran tidak hanya di Cisewu saja, longsoran juga terjadi di beberapa titik,yakni Kampung Cibungur, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, hingga tembok penahan tanah (TPT) sebuah lapangan voli ambruk.

Longsor juga terjadi pada pukul 21.00 WIB di jalan provinsi di Curug Citalegong, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong dan menghancurkan sebuah warung karena tertimpa pohon. Beruntungnya tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut (M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment