oleh

Suka Makan Durian? Jangan Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini, Efeknya Bisa Bahaya!

BandungKita.id, TIPS – Buah durian selalu memiliki banyak penggemar. Namun menjadi musuh terbesar pula bagi para penderita diabetes, karena diklaim mengandung kadar gula yang tinggi.

Mengonsumsi buah durian memang bisa menimbulkan efek bahaya bagi tubuh. Terlebih jika mengonsumsinya bersamaan dengan makanan yang salah. Agar lebih waspada, simak ulasannya.

 

1. Setelah makan daging sapi, kambing atupun domba

daging sapi, kambing, atau domba via blog.airyrooms.com

Durian merupakan buah yang bisa menimbulkan efek panas. Begitu pula dnegan daging sapi, kambing dan domba.

Jika di konsumsi dalam waktu yang berdekatan, maka akan meningkatkan risiko terjadinya inflamasi atau peradangan pada tubuh.

 

2. Makanan atau minuman yang mengandung kafein

minuman bekafein via www.healthline.com

Kafein di dalam kopi berpotensi meningkatkan detak jantung sekaligus meningkatkan temperatur tubuh. Dikhawatirkan mengonsumsi kopi dan durian secara bersamaan akan menyebabkan jantung bekerja lebih keras.

Terutama jika berdampak pada orang yang menderita insomnia berat, tiroid, serta memiliki riwayat serangan jantung.

 

3. Makan kepiting

kepiting via ranselkecil.com

Kepiting merupakan makanan yang berisiko bagi penderita kolestrol. Apalgi jika dimakan berdekatan dengan durian, maka bisa memicu peningkatan kadar kolesterol dalam darah, risiko serangan jantung, serangan stroke, hingga kenaikan kadar gula darah secara drastis. Kondisi tersebut bisa berakibat fata jika tidak dikendalikan.

 

4. Mengonsumsi susu

hellosehat.com

Jika mengonsumsi durian ditambah susu, tubuh tidak bisa berfungsi maksimal dalam mengeluarkan toksin. Hal itu dibuktikan dari penelitian John Manginang dan Hiroshi Gemma dari Tsukuba University, Jepang.

Terbukti tingginya kandungan sulfur dalam durian mampu menurunkan kinerja Aldehida dehydrogenase, yakni enzim yang berfungsi mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh, seperti dilansir dari Dokter Sehat.

 

5. Terong

terong via www.thespruceeats.com

Selain kopi, ternyata terong juga bisa menaikan suhu tubuh ketika dikonsumsi. Apalagi jika dikonsumsi berdekatan dengan durian, maka berpotensi bakal meningkat drastis. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Hipwee

Komentar