by

Balik Lagi ke Persib, Jupe : Persib Selalu di Hati Saya

Bandungkita.id, PERSIB – Achmad Jufriyanto alias Jupe menyebut Persib Bandung bagaikan home sweet home. Alasan ini yang membuatnya harus kembali ke tim berjulukan Maung Bandung ini.

Terbukti, sudah tiga kali pemain yang akrab disapa Jupe ini diperkenalkan Persib. Awalnya pada musim 2014, dia masuk membela Persib. Lalu di musim 2016, Jupe hengkang membela Sriwijaya FC.

Di musim 2017, Jupe kembali ke Persib Bandung. Namun di musim 2018, pemain asal Tangerang ini memutuskan hengkang dan membela klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Di musim 2019, Jupe balik lagi ke Persib setelah dipecat Kuala Lumpur FA. Dia di kontrak dengan durasi dua tahun atau hingga 2020 mendatang.

BACA JUGA :

Resmi Bergabung Dengan Persib, Ini Kehebatan Artur Gevorkyan

 

Resmi! Persib Dapatkan Dua Pemain Baru Untuk Liga 1 Musim Ini, Ini Sosoknya

 

“Ya, saya semangat sekali dapat kembali ke Bandung. Ibaratnya seperti home sweet home karena sempat keluar dan masuk lagi. Saya mengutip satu statmen dari tulisan, tidak tahu dari mana. Main bola bisa di mana saja, tapi hati tetap di Persib. Tapi dalam hati saya kalau bisa balik lagi kenapa enggak,” ungkap Jupe dalam press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Alasan ini yang membuat Jupe harus menolak beberapa tawaran dari klub lain seperti Persija Jakarta dan Bhayangkara FC yang ingin menggunakan jasanya.

Achmad Jufriyanto alias Jupe kembali berkostum Persib Bandung (FAY/BandungKita.id)

“Saya sudah berbicara dengan seluruh manajemen (PT PBB) termasuk pak Zaenuri, Pak Kuswara, semuanya. Kalau pun saya kembali ke Indonesia, Persib akan jadi prioritas saya karena hubungan emosional dengan Bandung itu sudah begitu dekatnya,” tegasnya.

Menurutnya saat bermain dengan Persib, kepercayaan dirinya tumbuh hingga mampu bermain dengan sepenuh hati. Apalagi di Persib masih banyak pemain yang berhubungan baik dengannya.

“Mungkin saya orang Jakarta, Tangerang, tapi sekarang orang Lembang. Tapi intinya karena hubungan emosional saya dengan Jabar, Bandung, dan semua yang ada di sini,” jelasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment