oleh

Waduh! Pesawat Boeing 737 Tercebur ke Sungai di Saat Akan Mendarat, Bagaimana Nasib Para Penumpangnya?

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Sebuah pesawat Boeing 737 tergelincir saat akan mendarat dan tercebur ke Sungai St. Johns River di wilayah Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Tak ada korban dalam insiden yang terjadi pada Jumat (3/5) malam waktu setempat itu.

“Pesawat berada di perairan dangkal dan tidak tenggelam, dan semua orang selamat,” kata Kantor Sheriff Jacksonville seperti dilansir detikcom dari CNN.

Juru bicara Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville menyatakan bahwa pesawat Boeing tersebut meluncur keluar dari landasan hingga tercebur ke Sungai St. Johns River pada pukul 21.40 waktu setempat.

Pesawat tampaknya telah tergelincir dari landasan pacu bandara ketika mencoba untuk mendarat dan berakhir di sungai. Pesawat tersebut bertolak dari Guantanamo Bay, Kuba.

BACA JUGA :

Oknum Polisi Diduga Lakukan Kekerasan Terhadap Jurnalis Saat Liput May Day di Bandung, Begini Kronologisnya

 

Hengky Kurniawan Ingin Kopi Bandung Barat Go Internasional dan Diekspor ke Mancanegara, Tapi Ini Kendalanya

 

“Pesawat datang dari Stasiun Angkatan Laut Teluk Guantanamo, Kuba menuju Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville dan jatuh ke sungai di akhir landasan,” demikian disampaikan juru bicara Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville.

Baca juga: FAA Sempat Pertimbangkan Grounded Boeing 737 MAX Tahun Lalu

“Para personel keamanan Angkatan Laut dan respons darurat tengah berada di lokasi dan memonitor situasi,” imbuhnya.

Badan Aviasi Federal AS, FAA menyatakan bahwa pesawat tersebut bukan pesawat komersial melainkan disewa oleh Departemen Pertahanan. Pesawat tersebut mengangkut 136 penumpang dan 7 kru.

Menurut FAA, dua orang mengalami luka-luka ringan. Sedangkan Kantor Sheriff Jacksonville menyatakan bahwa 21 orang telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi baik.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar