by

Woow! Mobil Terkencang Ferrari Hadir di Indonesia, Begini Penampakannya

BandungKita.id, OTOMOTIF – Ferrari 488 Pista akhirnya hadir di Indonesia melalui distributor resminya, Ferrari Jakarta. Super car asal Italia tersebut, menjadi varian terkencang dari seri 488 yang pernah ada.

Ferrari Jakarta memamerkan unit pertama Ferrari 488 Pista yang masuk ke Indonesia di arena parkir Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ferrari 488 Pista pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 lalu. Supercar ini merupakan penerus semangat dari Ferrari bermesin V8, seperti 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia, dan 458 Speciale.

“Ferrari 488 Pista adalah sebuah produk yang sangat ditunggu-tunggu oleh klien-klien Ferrari di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia,” ungkap Indraguna Sutowo, CEO Ferrari Jakarta.

Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Maulana Indraguna Sutowo, mengatakan 488 Pista sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen Ferrari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Yang pasti, 488 Pista waktu global launching di Geneva Motor Show 2017, informasi dari pusat langsung habis unitnya,” ujarnya di Jakarta, seoerti dilansir viva.

Ferrari 488 Pista (foto:net)

Suami aktris Dian Sastrowardoyo itu mengaku senang, bisa mendapat satu unit 488 Pista untuk pasar Indonesia. Sebab, untuk memperolehnya sangat sulit, jika negara itu bukan pasar terbesar Ferrari.

“Indonesia bukan pasar utamanya mereka, tapi kami dapat alokasi,” tuturnya.

BACA JUGA :

Mobil Ikonik BMW Bakal Meluncur di IIMS 2019, Ini Bocorannya

 

Woow! Lexus Siapkan Mobil Keluarga Mewah Kembaran Alphard, Lihat Penampakannya

 

488 Pista memiliki bobot lebih ringan 90 kilogram dari 488 GTB. Karena, ada beberapa komponen yang menggunakan bahan karbon. Mobil ini memiliki lebar 1.975 milimeter, panjang 4.605 mm dan tinggi 1.206 mm.

Meski jantung pacunya masih berkonfigurasi V8 dengan dua turbocharger, namun tenaganya telah meningkat 50 daya kuda. Alhasil, angkanya menjadi 710 dk dan torsi 770 Newton meter.

Ferrari 488 Pista (foto:net)

Super car yang dikembangkan dari ajang balap FIA World Endurance Championship itu, dapat berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Sebelum mencapai kecepatan maksimum 340 km per jam. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment