oleh

Nasib Fabiano Masih Belum Jelas, Ini Alasannya

Bandungkita.id, PERSIB – Nasib Fabiano Da Rosa Beltrame di Persib Bandung terpaksa harus digantung. Pasalnya saat ini pemilik nomor punggung 15 ini masih berstatus sebagai pemain asing.

Fabiano masih harus menunggu proses naturalisasinya selesai agar bisa didaftarkan Persib Bandung di Liga 1 2019.

Meski demikian, Direktur PT Persib Bandung, Teddy Tjahjono memastikan Fabiano akan tetap di Persib meskipun jika pada akhirnya proses naturalisasinya untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tidak rampung setelah jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019 sudah ditutup.

“Kalau tanggal 22 Mei proses naturalisasinya belum didapatkan, maka tidak akan didaftarkan. Tapi dia akan disimpan untuk putaran kedua,” ujar Teddy, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Robert Alberts Puji Transisi Cepat dari Bertahan ke Menyerang Pemain Persib

Saat ini Fabiano sendiri masih berstatus sebagai pemain asing non asia. Dengan status ini, Fabiano dipastikan tidak bisa menjadi pemain Persib karena slot asing non asia sudah terpenuhi.

Dari regulasi tiga pemain asing non asia yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persib sudah memiliki Bojan Malisic (Serbia), Ezechiel N’Douassel (Chad) dan Rene Mihelic (Slovenia).

“Kita tunggu sampai tanggal 22 karena kita juga masih menunggu naturalisasinya Fabiano,” tegasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar