oleh

Deden Natshir Dikritik Bobotoh, Robert Alberts Pasang Badan

Bandungkita.id, PERSIB – Kiper Persib Bandung, M Natshir Fadhil Mahbuby mendapatkan kritikan dari bobotoh saat berhadapan dengan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) lalu.

Padahal kiper yang akrab disapa Deden itu berhasil menjaga gawangnya dengan baik dengan tidak kebobolan alias clean sheet.

Suporter fanatik Persib Bandung merasa tak puas lantaran Deden dinilai kerap melakukan kesalahan dan hampir menyebabkan gawangnya kebobolan. Alhasil para bobotoh yang hadir di Stadion si Jalak Harupat berteriak agar Deden segera diganti oleh I Made Wirawan.

Baca juga: Batal Lawan Tira Persikabo, Ini Yang Akan Dilakukan Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memahami kritikan yang dilontarkan para bobotoh kepada Deden. Namun menurutnya kesalahan yang dilakukan kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini merupakan hal yang wajar.

“Itu normal, karena dia sedang dan masih berkembang. Masih harus berlatih seperti yang diharapkan penjaga gawang,” ungkap Robert, Selasa (21/5/2019).

Sebaliknya, pelatih asal Belanda ini malah memuji penampilan Deden lantaran berhasil melakukan banyak penyelamatan yang sangat baik sehingga Persib clean sheet dan bisa menang dengan skor cukup telak 3-0.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Persib Berubah, Begini Kata Robert Alberts

“Tapi kami akan berdiskusi dengan tim untuk menguasai bola dan dia (Deden) harus perbaiki itu,” katanya.

Mengenai kemungkinan melakukan rotasi untuk kiper saat berhadapan dengan Semen Padang pada Rabu (29/5/2019), pelatih berusia 64 tahun ini belum dapat memastikannya.

“Itu tergantung dengan kemajuan pekan ini. Sebuah hal yang normal merotasi penjaga gawang tapi harus di saat yang tepat untuk mengganti kiper,” jelasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar