oleh

Hendak ke Jakarta, Lima Terduga Teroris Diamankan di Malangbong

BandungKita.id, GARUT – Petugas Gabungan melakukan penangkapan terduga teroris di Kecamatan Malangbong, Garut, Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 16.30 WIB kemarin. Penangkapan terduga teroris dilakukan oleh petugas gabungan. Mulanya hanya melakukan operasi di perbatasan Garut-Tasikmalaya.

Namun petugas mencurigai kendaraan Isuzu mu-X warna hitam yang berputar arah. Petugas pun mengejar mobil terduga teroris yang pergi ke arah Gentong.

Mobil berplat Ciamis itu disebut akan mengarah ke Jakarta. Kelima terduga teroris itu akan mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta pada 22 Mei.

Baca juga:

Sebarkan Pesan Ajakan Meledakkan Kantor KPU, Guru Agama di Garut Diamankan Polisi

 

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Garut, Brimob, dan Kodim langsung menangkap pelaku usai berhasil memberhentikan mobil. Mereka diminta keluar dari mobil.

Tak ada perlawanan dari kelima orang tersebut. Tangan kelima terduga teroris itu langsung diikat. Petugas pun menggiring kelimanya untuk diperiksa lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan, kelima orang tersebut merupakan jaringan teroris yang bergerak dari Ciamis.

“Tujuannya mau ke Jakarta. Mereka mau ikut aksi tanggal 22 Mei,” ucap Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Selasa (21/5/2019).

Budi menyebut belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait penanganan kelima terduga teroris itu. Mereka telah dibawa aparat gabungan untuk diperiksa.

“Ada yang khusus menangani mereka. Kami hanya bertugas melakukan pengamanan,” ujarnya. (M Nur el Badhi)

Komentar