oleh

Bubos 2019, Dari Santap Hidangan Gratis Hingga Tadarus Alquran

BandungKita.id, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar acara buka puasa bersama bertajuk Buka Bersama On The Street (Bubos) 2019 di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).

Acara tersebut dimulai sekira pukul 15.00 diawali dengan penampilan penyanyi Afgan Syahreza. Kehadiran artis papan atas tersebut cukup menyedot antusiasme penonton terutama kaum hawa khususnya ibu-ibu. Selain itu juga digelar teleconfference besama 27 kepala daerah di Jawa Barat yang juga menggelar acara serupa.

Acara yang digelar berkat kerjasama dengan GoJek dan mitra lainya tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim, penyandang disabilitas serta dihadiri pula para veteran asal Jawa Barat.

Suasana acara buka puasa bersama bertajuk Bubos atau Buka Bersama On The Street 2019 di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019). (Tito Rohmatullah/BandungKita.id)

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan acara ini bertujuan memberi pasan kepada seluruh warga Indonesia bahwa Jawa Barat berada dalan kerukunan.

“Ini program kebersamaan. Sore ini terlihat indahnya menjadi masyakat Indonesia. Hari ini Bubos juga digelar di 27 Kota/Kabupaten se-Jabar. Dibantu oleh seluruh lapisan mayasarakat lintas agama, sbagai bentuk kerukukanan,” kata Ridwan Kamil.

BACA JUGA :

Pemprov Jabar Rencanakan Pembangunan Jabar Selatan

 

Ingin Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan Turunkan Gini Ratio, Langkah Ini yang Dilakukan Pemprov Jabar

 

Selain itu, tadarus bersama juga digelar serentak seluruh Jawa Barat dan berhasil memecahkan Original Rekor Indonesia atau ORI sebagai tadarus terbanyak.

“Inilah wajah Jawa Barat yang sejuk, toleran, yang religius. Mari kita tingkatkan ibadah. Siang berpuasa, dan malamnya makam lalu salat tarawih,” ujar Ridwan Kamil.

Pihaknya juga berpesan agar semua kepala daerah menjaga kondusifitas dan menjaga keamanan masyarakat.

“Terus semuanya sampaikan juga pesan kerukunan sambil menjaga kondusifitas di wilayah masing masing,” ujarnya.

Pantauan BandungKita.id di lokasi, tadarus bersama dibacakan dengan dipimpin salah satu juara lomba tahfidz, dimulai dari surat Adh-Duha hingga syarat An-Nas. Para peserta Bubos juga tampak khusu’ mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran.

Tak hanya di halaman Gedung Sate, ruas jalan Diponegoro juga ditutup untuk digunakan tempat bersantap buka, masyarakat tampak bercengkrama sambil menunggu datangnya waktu berbuka. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar