oleh

Robert Alberts Sebut Persib Miliki Persiapan Bagus Hadapi Semen Padang

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts percaya diri timnya tampil maksimal menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019). Persiapan yang matang menjadi alasannya.

Menurut Robert, timnya memiliki waktu yang cukup panjang menghadapi tim berjulukan Kabau Sirah itu. Setidaknya hampir dua pekan.

Waktu panjang itu didapat lantaran laga antara Tira Persikabo yang sedianya digelar Kamis (23/5/2019) batal terlaksana dengan alasan keamanan karena berdekatan dengan aksi 22 Mei.

“Kita punya persiapan bagus. Seperti yang kita tahu, ini adalah pertandingan ketiga bagi mereka (Semen Padang) dan pertandingan kedua bagi kita. Jadi sangat penting bagi kita untuk ambil poin di laga tandang agar kita bisa tetap di dekat tim yang sudah menang dua kali,” ujar Robert, Senin (27/5/2019).

BACA JUGA :

Pemain Persib Mulai Bertolak ke Padang, Ini 18 Pemain yang Dibawa Robert Alberts

 

Viking Persib Club Bagikan 1.500 Porsi Takjil Gratis dan Donasi untuk Legenda Persib Max Timisela

 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menyadari butuh upaya keras untuk bisa mengalahkan Semen Padang. Terbukti di laga sebelumnya mampu menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

“Padang punya pertandingan yang sangat bagus minggu lalu, mereka punya hasil yang baik. Kita tahu kekuatannya,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, tim berjulukan Kabau Sirah itu memiliki catatan manis bila bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi saat menjamu Persib. Terakhir, Persib mampu menang di Stadion H Agus Salim pada musim 2006. Sisanya hingga sampai saat ini mengalami dua kekalahan dan lima kali hasil imbang.

“Tapi di laga perdana kompetisi, katanya Persib tidak pernah menang, tapi nyatanya bisa (menang). Dan jika Persib belum pernah menang di Padang maka target kita adalah pecahkan rekor baru dan menang,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar