oleh

Performanya Melempen di Copa America 2019, Ini Alasan Lionel Messi

BandungKita.id, BOLA – Lionel Messi lagi-lagi gagal menampilkan permainan impresifnya bersama Timnas Argentina seperti yang sering ia tunjukkan di Barcelona. Performa Messi bahkan melempem di Copa America 2019.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni Argentina, Messi terlihat kesulitan untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Terbaru, saat melawan Qatar, Messi kesulitan memberikan ancaman yang signifikan ke gawang lawan. Tembakannya kerap melenceng dari sasaran.

Pertanyaan besar tentunya. Mengapa, saat melawan Qatar, Messi selalu membuang peluang karena tembakannya selalu melenceng.

BACA JUGA :

Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America

 

Kalahkan Peru 5-0, Brasil Lolos ke Perempat Final Copa America

 

Kondisi lapangan Arena do Gremio, disebut Messi, jadi biang kerok performa buruknya saat melawan Qatar. Bukan cuma lapangan Arena do Gremio, kondisi rumput Estadio Mineirao dan Arena Fonte Nova, juga diklaim Messi sangat buruk.

“Semua lapangan yang kami gunakan sangat buruk. Bola sering memantul dan butuh kontrol ekstra untuk mengendalikannya. Susah sekali bermain dalam kondisi seperti ini,” kata Messi dilansir Marca.

Keluhan Messi diamini oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Menurut Scaloni, gaya main Argentina yang sebenarnya tak keluar karena kondisi lapangan buruk.

“Orang-orang selalu mengeluh ke saya soal kondisi lapangan, yang bisa saja dijadikan alasan. Tapi, memang Anda tak bisa bermain bagus dengan kondisi lapangan seperti itu,” ujar Scaloni.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar