oleh

Tak Mau Kalah Dari Uruguay, Chili Libas Jepang 4-0

BandungKita.id, BOLA – Timnas Chile meraih hasil maksimal dalam laga perdana di Copa America 2019. Bermain di Estadio Cicero Morumbi, Selasa (18/6/2019), Chile menang 4-0 atas Jepang.

Empat gol La Roja atas Samurai Biru dicetak Erick Pulgar pada menit ke-41, Eduardo Vargas (54) (83) dan Alexis Sanchez (82).

Laga di Grup C Copa America 2019 ini berjalan cukup sengit. Penguasaan bola milik Chile hanya 53 persen berbanding 47 persen milik Jepang.

Gol bagi Cile baru tercipta pada menit ke-41. Adalah Eric Pulgar yang mencetaknya memanfaatkan assist dari Charles Aranguiz.

Sementara di babak kedua Cile mampu menambah tiga gol. Masing-masing melalui Eduardo Vargas (dua gol) dan Penyerang MU, Alexis Sanchez.

Baca juga:

Cukur Ekuador 4-0, Uruguay Bertengger di Puncak Klasemen Grup C Copa America

 

Seperti diketahui dari 12 negara yang bertanding di Copa America 2019, terselip dua negara dari Asia yang mengikuti kompetisi ini, yaitu Jepang dan Qatar.

Qatar berada di grup B bersama Kolombia, Paraguay dan Argentina. Sementara Jepang, berjuang di grup C bersama Chili, Uruguay dan Ekuador.

Dengan hasil tersebut, Jepang harus puas berada di dasar klasemen grup C. Sementara Chili bersaing ketat di papan atas bersama Uruguay yang sama-sama meraih tiga poin usai mengalahkan Ekoador 4-0. Namun, posisi puncak klasemen Grup C masih diduduki Chile.

Susunan Pemain

Jepang (3-4-3): Keisuke Osako; Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, Naomichi Ueda; Takefusa Kubo, Gaku Shibasaki, Teruki Hara, Daiki Sugioka; Daizen Maeda (Hiroaki Abe 66′), Ayase Ueda (Shinji Okazaki 79′), Shoya Nakajima (Koji Miyoshi 66′).

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Chile (4-3-3): Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal (Pablo Hernandez 78′); Jose Pedro Fuenzalida (Oscar Opazo 80′), Eduardo Vargas, Alexis Sanchez (Junior Fernandes 87′).

Pelatih: Reinaldo Reuda.***(Restu Sauqi)

Komentar