oleh

Tundukkan Argentina 2-0, Brasil Melaju ke Babak Final Copa America

Bandungkita.id, BOLA – Timnas Brasil berhasil melaju ke babak final Copa America 2019, setelah mengalahkan Argentina dengan skor 2-0 di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019).

Gol kemenangan Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino di menit ke-19 dan 71′.

Sejak peluit awal pertandingan dimulai, Tim Samba nampak agresif. Namun hal itu cukup seimbang, karena Argentina pun menunjukan permainan menyerang.

Memasuki menit ke-12, Leandro Paredes nyaris membawa Argentina unggul andai tendangan kaki kanannya dari jarak 35 yard, meneruskan umpan Messi, terlalu tinggi sehingga hanya melambung di mistar gawang.

Baca juga:

Brasil Vs Argentina : Tim Samba Layak Diunggulkan

 

Nabis baik akhirnya berpihak pada Brasil, pada menit ke-19 ketika Jesus sukses memanfaatkan umpan crossing mendatar Firmino dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sergio Aguero nyaris menyamakan skor untuk Argentina di waktu setengah jam pertandingan, namun sundulan kepalanya usai mendapat umpan tendangan bebas Messi tidak menerpa mistar gawang.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Argentina bisa meningkatkan permainan di babak kedua. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-66, namun usaha Messi dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti mampu digagalkan Alisson.

Brasil mampu mencetak gol lagi pada menit ke-71 ketika Jesus bergerak dari tengah lapangan dan melewati sejumlah bek lawan sehingga memberi umpan untuk Firmino, yang menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Baca juga:

Performanya Melempen di Copa America 2019, Ini Alasan Lionel Messi

 

Brasil sukses menembus final Copa America untuk pertama kalinya setelah 12 tahun menyingkirkan Argentina.

Tim Samba kini menunggu pemenang antara partai semi-final lainnya, yang mempertemukan Cile dan Peru, Kamis (4/7) pagi WIB, untuk bertanding di final di Marcana pada 7 Juli mendatang.

Sementara itu, dengan hasil ini, Lionel Messi masih tanpa trofi selama karier internasional seniornya bersama La Albiceleste, meski ia pernah bermain di tiga final bersama tim nasionalnya.***(Restu Sauqi)

Komentar