by

Beckham Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Harapan Sang Pelatih

BandungKita.id, PERSIB – Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dipastikan absen saat Persib menghadapi Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Pemilik nomor punggung 7 itu bakal absen karena dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-18 di Cikarang, Jawa Barat. Training camp itu sebagai masa persiapan sebelum melakoni AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak mempermasalahkan pemanggilan Beckham oleh Timnas. Apalagi pemanggilan itu akan sangat baik untuk Beckham.

Beckham Putra Nugraha (FAY/BandungKita.id)

“Bagus untuk perkembangan dia sebagai gelandang menjanjikan, untuk jadi pemain yang lebih baik untuk Indonesia. Kami mendukung dia masuk ke tim nasional,” ujar Robert di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (26/6/2019).

Pelatih asal Belanda ini pun menaruh harapan untuk pemain muda berbakat itu agar sepulangnya bersama Timnas Indonesia, kualitasnya di lapangan semakin meningkat.

“Saya harap ketika kembali ke Persib dia tahu apa yang harus dilakukan. Karena dia punya jalan yang panjang untuk menjadi pemain di kompetisi kasta tertinggi,” tegasnya.

BACA JUGA :

Usai Bawa Timnas Rebut Juara Ketiga Merlion Cup, Gian Zola Kembali Berlatih Bersama Persib

 

Radovic Puji Beckham, Beckham Ingin Jadi Legenda Persib

 

Beckham sendiri memastikan akan mengerahkan segala kemampuan terbaiknya. Terlebih di tahun 2018 lalu, pemain jebolan Diklat Persib ini gagal masuk Timnas Indonesia U-19.

“Semoga bisa membanggakan keluarga dan orang tua. Dan bisa membanggakan Persib juga,” harap Beckham

Beckham bahkan mengaku sudah mempersiapkan diri agar lancar saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia. Dari mulai kondisi fisik hingga berkomunikasi dengan kakak kandung Gian Zola Nasrulloh yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-23.

“Kalau ngobrol ama Zola mungkin lebih ke bagaimana pengalamannya, bagaimana menghadapi negara-negara luar. Soalnya negara kita sama negara luar beda kualitasnya. Jadi saya sering-sering nanya ke Zola bagaimana mengatasinya, terutama tekanannya,” tuturnya.

Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. (Istimewa)

Beckham berharap diberikan kelancaran selama menjalani pemusatan. Sehingga kehadirannya bersama tim Merah Putih, benar-benar bermanfaat.

“Target Beckham mudah-mudahan mendapatkan kepercayaan sama coach Fakhri (Huseini) di TC pertama ini. Semoga bisa lebih baik dan bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari coach Fakhri,” harapnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment