oleh

Mohamed Salah Bawa Mesir Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2019

BandungKita.id, BOLA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah sukses membawa Timnas Mesir melaju ke babak 16 besar Piala Afrika 2019 usai menundukkan DR Kongo 2-0 di laga kedua penyisihan Grup A, Kamis (27/6/2019) dini hari.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cairo International Stadium itu, Salah mencetak satu gol untuk mengunci kemenangan Mesir.

Mesir yang menguasai jalannya pertandingan dan bermain efektif sudah membuka keunggulan saat laga memasuki menit 25. Gol pembuka keunggulan tuan rumah dibukukan Ahmed El Mohamady yang sukses memperdaya kiper DR Kongo, Ley Matampi. Mesir unggul 1-0.

BACA JUGA :

Mohamed Salah Kembali Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika

 

Liverpool, Raksasa Inggris Itu Kini Sudah Bangun dari Tidur Panjangnya

 

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Mesir berhasil menambah gol. Kali ini melalui gol Mohamed Salah pada menit 43. Mesir unggul 2-0.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Kedua tim terlibat jual beli serangan. Mohamed Salah yang mengurung pertahanan Kongo tak mampu mencetak gol tambahan lantaran rapatnya barisan pertahanan Kongo. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Keunggulan 2-0 Mesir bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Mesir kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Piala Afrika dengan poin sempurna (6 poin) dari dua pertandingan.

Mesir unggul dua poin dari Uganda yang di laga kedua hanya bisa meraih satu poin usai ditahan imbang Zimbabwe 1-1.

Uganda berada di posisi dua dengan koleksi 4 poin (1 menang, 1 imbang). Disusul Zimbabwe (1) dan Kongo (0) di posisi tiga dan empat.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Komentar