oleh

Harga Cabai Semakin ‘Pedas’ : Kenaikan Paling Tinggi Terjadi di Pasar Kosambi

Bandungkita.id, BANDUNG – Harga berbagai jenis cabai di sejumlah pasar tradisional Jawa Barat terus merangkak naik, pada Kamis (11/7/2019). Untuk cabai merah besar misalnya, berdasarkan pantauan di Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, hari ini naik menjadi Rp 68.900 per kilogram. Dari seluruh pasar di Jawa Barat harga paling tinggi ada di pasar Kosambi Bandung, yaitu Rp. 85.000 per kilogram.

Untuk komoditi cabai kriting harga di sejumlah pasar saat ini mencapai Rp 62.950 per kilogram. Harga paling tinggi untuk komoditi jenis ini pun berada di Pasar Kosambi Bandung yang mencapai Rp 70.000 per kilogram.

Baca juga:

Dua Pekan Pasca Lebaran, Harga Cabai di Jawa Barat Naik

 

Pantauan harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Jawa Barat melalui situs Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional.

 

Sementara untuk harga cabai rawit merah dan cabai rawit hijau tampak terjadi penurunan jika dibandingkan pekan lalu. Namun, penurunan harga kedua jenis komoditi tersebut belum signifikan.

Saat ini rata-rata harga cabai rawit merah di sejumlah pasar di Jawa Barat Rp. 61.650 per kilogram. Sedangkan harga cabai rawit hijau Rp 62.400 per kilogram. Adapun harga paling tinggi cabai rawit hijau terjadi di pasar Kranji Kota Bekasi yang mencapai Rp 70.000 per kilogram.

Sedangkan harga cabai rawit merah paling tinggi terjadi di Pasar Kosambi yang mencapai Rp 72.500 per kilogram.***(Restu Sauqi)

Komentar