by

KPKNL Mataram Lelang Produk UMKM di Mandalika

BandungKita.id, Mandalika – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram mengadakan Lelang Amal Produk UMKM Lombok pada Rabu (09/02), secara hybrid di observation deck Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung agenda Presidensi G20 Indonesia sekaligus peringatan 114 tahun Lelang Indonesia.

“Acara ini kami kemas juga dengan fashion show untuk mempromosikan produk-produk UMKM Lombok di tempat yang ikonik,” kata Kepala KPKNL Mataram, Catur Andrianto.

Kegiatan ini diikuti enam wirausaha wanita dan pemuda di Lombok.

Hasil yang diperoleh merupakan nilai penawaran tertinggi dari setiap produk yang dilelang, dimana UMKM akan mendapat hasil sesuai nilai limit yang telah ditentukan.

Sementara selisih dari nilai penawaran dengan nilai limit atau nilai minimal akan disumbangkan untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah NTB.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semangat semua pihak, tidak hanya terbatas pada masyarakat NTB namun juga para pihak yang terlibat pada event-event internasional di Sirkuit Mandalika, untuk turut mendukung mengembangkan UMKM dan perekonomian di wilayah NTB,” lanjut Catur.

Sebelumnya, Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Rionald Silaban, menyampaikan, sejak awal pandemi, pihaknya telah turut berperan serta dalam program pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong sektor UMKM memanfaatkan platform digital untuk memasarkan dan menjual produk-produknya melalui platform lelang.go.id.

“Sejalan dengan agenda Presidensi G20 Indonesia, DJKN berharap peran teknologi digital melalui platform lelang.go.id dapat mendorong produktivitas, mendukung ekonomi, keuangan inklusif dan meningkatkan akses bagi UMKM yang belum terjangkau layanan keuangan secara maksimal serta mengoptimalkan jangkauan pemasaran produk UMKM,” katanya.*

Comment