by

Meski Kalah, PSM Tetap Optimis Raih Juara

Bandungkita.id, BOLA – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, merasa timnya tetap menampilkan performa terbaik. Sekalipun Persija Jakarta menang di leg pertama final Piala Indonesia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7).

PSM kalah tipis 0-1 dari Persija. Gol penentu tuan rumah dicetak oleh Ryuji Utomo pada menit ke-88 lewat proses sepak pojok. Sebelum gol terjadi, Persija kerap menekan. Sementara PSM Makassar masih menemui kegagalan meski memiliki banyak peluang.

“Di leg pertama final, Persija unggul 1-0. Persija hari ini dominan di lapangan dan itu tidak membuat kami gugup. Saya pikir kami bisa kontrol tanpa memberikan Persija peluang sampai 100 persen,” kata Darije Kalezic.

“Peluang terbaik kami ketika (Guy) Junior membawa bola, karena tinggal satu lawan satu dengan kiper. Sayang kami kemasukkan tiga menit sebelum laga berakhir karena kemelut di depan gawang. Itu alasan Persija unggul.”

PSM Makassar akan gantian menjamu Persija di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7).

“Saya berharap Persija punya penerbangan yang bagus. Kami sudah tidak sabar untuk laga kedua di Makassar,” jelas Darije Kalezic.

Baca juga:

Egy Maulana Vikri Raih Trofi Kedua Bersama Klub Polandia, Lechia Gdansk

 

Sementara, gelandang PSM, Marc Klok, mengakui kemenangan Persija Jakarta pada laga ini.

“Selamat untuk Persija. Mereka lebih bagus dan dominan. Situasi terakhir, kami kalah dari proses bola mati. Saya tidak senang dan saya pikir jika 0-0 lebih bagus bagi kami di Makassar dan kemudian berharap kami menang,” jelas Marc Klok.

Marc Klok tetap yakin PSM juara. Sekaligus garansi mengangkat piala yang sempat diutarakan menjadi kenyataan.

“Sekarang lebih susah, tapi minggu depan di Makassar. Kami masih percaya dan berpikir akan juara. Untuk saat ini, selamat untuk Persija.”

“Saya pemain bola dan ingin selalu menang. Kemarin saya bicara, bahwa percaya dan garansi mengambil gelar juara. Sekarang kami kalah, tapi masih bisa juara,” sambung Marc Klok.***

Comment