oleh

Singkirkan 7 Kandidat Lain, Indonesia Berhasil Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

BandungKita.id, BOLA – Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hasil bidding host ajang tersebut diumumkan oleh FIFA setelah council meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019) pagi WIB.

“Kami mengumumkan Piala Dunia U-21 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat,” demikian pernyataan Presiden FIFA, Gianni Infantino dalam konferensi pers. Seperti dikutip BandungKita.id dari Bola.com

Dalam bidding kali ini, Indonesia menyingkirkan tujuh negara pesaing, yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (tuan rumah bersama), Myanmar dan Thailand (tuan rumah bersama), Brasil serta Peru.

 

BACA JUGA :

Piala AFF Futsal 2019: Timnas Indonesia Bantai Australia 8-3, Garuda Tembus Semifinal

 

 

Brasil dan Peru menjadi pesaing terkuat Indonesia setelah lima negara mundur . Peru kemudian ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, pada tahun yang sama.

Pada 16 September 2019, FIFA menginspeksi secara acak lima dari sepuluh stadion dan lapangan latihan yang disiapkan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021. Inspeksi pertama dilakukan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dan dilanjut ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hari kedua dan ketiga, FIFA mengecek Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, beserta lapangan latihan yang dipersiapkan PSSI

Stadion terakhir yang diperiksa FIFA adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Selain stadion, FIFA juga mengecek dua lapangan latihan.

 

BACA JUGA :

Laga Persahabatan: Timnas Indonesia U-19 Kalahkan China 3-1

 

 

Total, PSSI menyiapkan 10 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021.

Selain lima stadion di atas, masih ada lima venue lain yang dipersiapkan PSSI sebagai venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Kelima stadion itu ialah Patriot Candrabhaga, Bekasi, Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Gelora Sriwijaya, Palembang. ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar