by

Gara-gara Lengah, Maung Bandung Terkapar di Kandang Sendiri

BandungKita.id, PERSIB – Maung Bandung terkapar di kandang sendiri setelah dikalahkan dua gol tanpa balas oleh sang tamu Bali United. Dua gol kemenangan Bali United keduanya berawal dari kelengahan pemain belakang Persib.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Maung Bandung harus dikejutkan dengan gol cepat pada menit ke-3 melalui gol Stafano Lilipaly.

Gol itu bermula dari blunder yang dilakukan Bojan Malisic yang kehilangan bola ketika menggiring bola menuju tengah lapangan. Bola yang berhasil direbut pemain Serdadu Tridatu langsung dirahkan ke jantung pertahanan Persib.

Stefano Lilipaly yang mendapat sodoran bola mudah langsung menceploskan bola tanpa adanya kawalan. Pasalnya, lini pertahanan Persib sudah amburadul dan menyisakan Supardi Nasir di belakang.

BACA JUGA :

Jadwal Padat, Bali United Datang ke Bandung dengan Persiapan Minim

 

Baru Melakoni Sembilan Laga, Total Denda Persib Mencapai Rp 345 Juta

 

Gol cepat tersebut membuat ritme permainan Persib kacau. Ezechiel N’Douassel dkk terlihat terburu-buru ketika melancarkan serangan ke areal pertahanan Bali United. Alhasil upaya Persib selalu dapat digagalkan barisan pertahanan Serdadu Tridatu.

Maung Bandung yang tertinggal berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Keasyikan menyerang untuk menyamakan kedudukan, Maung Bandung malah kembali kebobolan. Lagi-lagi gol terjadi karena barisan pertahanan Persib lengah mengawal mantan striker Persib, Spasojevic.

Gol dicetak Spaso pada menit akhir laga dan memperbesar keunggulan Bali United menjadi 0-2. Golnya memastikan laga berakhir dengan skor 2-0 sekaligus memupus harapan Persib untuk menyamakan kedudukan.

Kemenangan tersebut mengantarkan Bali United ke posisi dua klasemen menguntit Tira-Persikabo di puncak klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan 22 poin. Sementara Persib tertahan di urutan ke-10 dengan 13 poin dari 10 laga.(M Zezen Zainal M)

Comment