oleh

Mau Sukses Bisnis di Instagram? Ikuti 3 Kiat Ini

BandungKita.id, BANDUNG – Bagi generasi muda atau kalangan milenial, saat ini Instagram tak hanya menjadi sekadar media sosial. Lebih dari itu, kini Instagtam menjadi tempat banyak wirausaha menjalakan bisnisnya.

Namun seiring dengan itu, tak jarang wirausaha muda yang gagal menjakankan bisnis di Instagram. Lantas, bagaiamana menjalankan bisnis di Instagram agar sukses sesuai harapan.

Kepala Kebijakan Publik Facebook dan Instagram Indonesia, Ruben Hattari mengatakan fitur bisnis di Instagram ada beberapa hal yang tak boleh diabaikan.

“Instagram memiliki fitur kreatif yang dapat dimanfaatkan brand untuk menjangkau audiens. Mulai dari Feed, Stories, live, hingga IGTV.

Seluruh fitur tersebut tersedia bagi akun personal maupun akun bisnis,” kata Ruben saat jumpa pers di salah satu hotel di Jalan Dr Junjunan, Kota Bandung, belum lama ini.

Ilustrasi bisnis di Instagram (foto:net)

Berikut kiat sukses berbisnis melalui Instagram menurut Ruben Hattari, check this out :

1. Gunakan Hastag

Ruben mengatakan hashtag merupakan cara yang tepat untuk menemukan banyak hal di Instagram. Saat ini, hashtag merupakan senjata utama yang masih jarang digunakan. Namu hindari penggunaan hashtag dengan jumlah terlalu banyak.

“Usahakan untuk menggunakan hashtag khusus yang sesuai dengan bisnis Anda,” kata Ruben.

2. Fahami Insight

Setiap profil bisnis di Instagram, kata Ruben, kehadiran fitur Insight dapat membantu bisnis memahami karakteristik audiensnya dengan Iebih baik lagi. Maka perlu ditemukan formula yang tepat bagi bisnis yang dilakukan sejak awal menggunakan Instagram.

BACA JUGA :

2 Fitur Baru Instagram dan Cara Mencegah Bullying di Media Sosial

 

Simak 7 Alasan Mengapa Seseorang Gemar Menggunakan Media Sosial

 

“Melalui Insight, mereka dapat menentukan waktu yang tepat untuk memposting konten serta berapa banyak konten yang harus diposting dalam satu hari,” kata Ruben.

3. Tunjukan Ciri Khas Bisnis

Menjadi teman bagi konsumen sangat penting dalam membangun bisnis Instagram. Lantaran basis Instagram sebagai medsos maka audiens akan merasa akun bisnis anda sebagai teman.

“Jadilah teman untuk konsumen anda, bangun interaksi dengan konsumen anda,” kata Ruben.

Jika masih penasaran, bagaimana mengoptinalkan bisnis di Instagram, bisa mengkuti Instagram Akademi. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses akademiinstagram.kreavi.com atau ikuti tagar #Akdemiinstagram. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar