by

5 Pantai di Garut Ini Wajib Dikunjungi Karena Pesona Eksotisnya

BandungKita.id, TRAVELING – Mendegar kata Garut, pasti yang terlintas adalah olahan dodolnya dan destinasi wisata Gunung Papandayan. Meskipun Papandayan menjadi destinasi favorit di Kota Garut, ternyata Garut juga memiliki wisata laut yang tak kalah memesona l . Apa saja? simak ulasannya

1. Pantai Santolo 

Instagram @novimaliyasrr_

Pantai ini memang paling terkenal di Garut. Terdapat pulai kecil yang diberi nama Santolo, jika kamu ingin ke sini kamu bisa menggunakan perahu atau jembatan sederhana yang dibuat oleh warga.

Harga tiket masuk ke pantai ini pun sangat murah, cukup membayar Rp 3000 saja, terjangkau sekali bukan?

2. Pantai Sayang Heulang

Instagram @asligarut_

Pantai ini memang belum seramai Pantai Santolo, tapi cocok untuk kamu yang ingin menjauh dari keramaian. Suasananya pun masih asri, sejuk dan alamnya masih terjaga.

Pantai yang berlokasi di Cikelet ini memiliki keunikan lho. Saat air surut kamu bisa menyaksikan lalu-lalang ikan di sekitar bibir pantai.

3. Pantai Puncak Guha

Instagram @waragan_rahman

Untuk kamu yang butuh ketenangan, kamu wajib datang ke pantai ini. Pengunjung akan disuguhkan indahnya lautan lepas dari puncak ketinggian.

Sambil bersantai menikmati pemandangan dan gemuruh ombak. Jika kamu beruntung, saat pagi atau sore hari kamu akan melihat cantiknya sunrise dan sunset. Cozy banget!

4. Pantai Ranca Buaya

Instagram @galerigarut_

Tak kalah dengan pantai lainnya, Ranca Buaya pun menyuguhkan keunikan tersendiri yang akan memanjakan kamu. Di pantai ini terdapat air terjun yang langsung mengalir ke pantai.

Selain itu, di sini kamu bisa bermain pasir putih bersama biota laut yang bersembunyi di balik bebatuan. Sudah ada rencana ke Garut? Jangan lupa mampir ke sini, ya.

5. Pantai Sancang

Instagram @akmalabdul33

Untuk para traveller yang hobi menguji nyali, Pantai Sancang jawabannya. Berkunjung ke pantai ini kamu bisa dengan cara melewati hutan lindung Leuweung Sancang. Menyusuri hijaunya hutan, ditemani alam sunyi, sepi dan masih terjaga keasriannya.

Saat tiba di bibir pantai, lelah kamu pun akan terbayarkan. Sama halnya hutan lindung, pantainya masih sangat terjaga keasriannya. Cocok deh buat kamu yang hobi bertualang!

Itulah 5 destinasi wisata laut di Garut, saatnya tambahkan ke list holidaymu. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah
Sumber: IDN Times

Comment