by

Atasi Budaya Ngaret, Grab Luncurkan Program Anti Ngaret

BandungKita.id, BANDUNG – Persoalan telat atau ngaret kerap menjadi hambatan banyak orang. Mengatasi hal tersebut, salah satu perusahaan transportasi online di Indonesia, Grab meluncurkan program bernama Anti Ngaret.

Head of Grab Indonesia, area Jawa Barat, Yose Tireza Arizal menjelaskan Grab memiliki beragam kemudahan untuk pelanggan yang tidak ingin terlambat dalam menjajakan aktivitasnya.

Lebih lanjut, Yose menjelaskan Grab memiliki 5 juta titik jemput di seluruh Indonesia. Di Bandung, Grab meluncurkan titik jemput secara spesifik untuk mempercepat proses penjemputan.

“Titik penjemputan khusus itu misalnya untuk Gasibu, ada titik spesifik dengan menghadirkan titik penjemputan di Gerbang Barat, Timur dan Selatan. Di Bandung Indah Plaza, tersedia pilihan titik jemput di Lobby Belakang dan Lobby Utama,” kata Yose, saat jumpa pers di salah satu hotel jalan Ir H. Juanda, Kamis (15/8/2019).

Baca juga:

Ribuan Mitra Gojek Ikuti Peluncuran Atribut Baru, Begini Cara Mendapatkannya

 

Selain itu, ada pula fitur bernama Venues yang berfungsi memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka, yang dapat diakses setelah mereka mendapatkan alokasi kendaraan. Beberapa lokasi yang telah dilengkapi fitur Venues di Bandung adalah Bandung Electronic Centre, Bandung Indah Plaza dan Stasiun Bandung.

“Ada lagi fitur save lokasi, penumpang bisa memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi. Mereka juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti ‘Rumah’, ‘Kantor’, ‘Sekolah’ dan lainnya,”ujar Yose.

Jika sering mengalami kesulitan lantaran titik jemput kurang spesifik, penumpang juga bisa kirim pesan suara & foto dari GrabChat untuk komunikasi lebih cepat.

“Ada juga fitur GrabNow, untuk kecepatan mendapatkan pengemudi layanan ini memampukan penumpang untuk mendapatkan mitra pengemudi yang terdekat, sangat cocok digunakan ketika memesan di terminal atau stasiun dengan banyak armada GrabBike yang bersiap,” kata Yose.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Comment