by

Permainan Cemerlang Jan Pluim Bawa PSM Bungkam Persib 3-1

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung kembali harus menelan kekalahan. Kali ini Maung Bandung takluk di tangan PSM Makassar dengan skor cukup mencolok 3-1.

Bermain di Stadion Andi Mattalata Makassar, Persib kebobolan lebih dulu pada menit ke-43 melalui aksi legiun asing PSM asal Belanda, Wiljan Pluim. Pemain berskill tinggi itu sukses membobol gawang I Made Wirawan melalui tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Hanya berselang satu menit di saat para pemain asuhan Robert Rene Alberts ini masih kehilangan konsentrasi akibat kebobolan gol pertama, tim Juku Eja justru kembali membobol gawang Maung Bandung melalui gol cepat yang dicetak Zulham Zamrun.

Mantan pemain Persib itu sukses menjebol gawang Made Wirawan untuk kedua kalinya melalui tendangan menyusur tanah dari dalam kotak penalti. Gol yang dicetak Zulham itu terbilang cantik. Sebelum melepaskan tendangan yang berbuah gol, Zulham sebelumnya mengontrol umpan jarak jauh dengan dadanya lalu melepaskan tendangan dan gol.

BACA JUGA :

Tiga Pemain Anyar Persib Tiba di Bandung

 

 

Ini Profil Singkat 3 Pemain Asing Anyar Persib Bandung

 

Uniknya usai mencetak gol tersebut, Zulham sama sekali tak melakukan selebrasi sebagai tanda respek kepada Maung Bandung dan bobotoh karena Zulham pernah menjadi idola bobotoh. Zulham yang dikenal dengan trik-trik menghiburnya hanya mengangkat kedua tangannya usai mencetak gol tanda meminta maaf karena membobol gawang Persib.

Babak kedua baru berjalan dua menit, tim Maung Bandung justru kembali kebobolan lewat tendangan spektakuler yang dilepaskan Jan Pluim. Pemain jangkung yang bermain cemerlang pada laga itu sukses melepaskan tendangan jarak jauh melengkung yang bersarang di pojok gawang Made Wirawan. Gol tersebut semakin membungkam Persib.

Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel. (FAY/BandungKita.id)

Tersengat dengan gol ketiga PSM, kali ini Maung Bandung merespon dengan cepat. Persib akhirnya berhasil membobol gawang Juku Eja yang dikawal Rivki Mokodompit melalui sundulan Ezechiel N’Douassel pada menit 49. Skor berubah menjadi 3-1.

Usai gol tersebut, Supardi Nasir dkk terus melancarkan serangan ke pertahanan PSM. Persib hampir mencetak gol melalui tendangan jarak jauh Ezechiel. Namun sayang, tendangan striker berbadan raksasa itu membentur mistar gawang.

Lagi-lagi Maung Bandung hampir memperkecil ketertinggalan melalui aksi Esteban Viscarra pada lima menit akhir babak kedua. Namun tendangan lobnya masih terlalu tinggi. Padahal saat itu kiper PSM, Rivki sudah mati langkah.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tim Juku Eja.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSM naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 19 angka dari 10 pertandingan. Sementara itu, Persib ada di posisi ke-11 dengan koleksi 15 angka.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment