by

Pelantikan DPRD Balikpapan Dijaga Ketat Personel TNI/Polri, Lengkap dengan Anjing Pelacak dan Metal Detector

BandungKita.id, POLITIK – Pengamanan Pelantikan DPRD Balikpapan Periode 2019-2024 Makmur, Balikpapan, Kalimantan Timur dijaga ketat oleh aparat.

Sedikitnya ada 350 personel TNI dan Polri yang siap mengamankan pelantikan di Dome Balikpapan Sport and Convention Center (Dome BSCC) pada 26 Agustus mendatang.

“Pelaksanaan pelantikan akan dilakukan dengan penjagaan ketat dari personel TNI/Polri, dengan dilengkapi anjing pelacak dan metal detector,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPRD Balikpapan Periode 2019-2024 Makmur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (24/8/2019) dilansir IDN Times.

BACA JUGA:

Maju ke Pilwalkot Tangsel, Sandi: Mpok Nur Sudah Izin Keluarga

 

Makmur menuturkan hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama acara pelantikan berlangsung, terhadap kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Personel yang diturunkan berasal dari Polres Balikpapan, Brimob, dan Kodim 0905 Balikpapan.

Selain personel TNI dan Polri, pengamanan juga melibatkan sedikitnya 170 personel Dinas Perhubungan dan 80 personel dari Satpol PP. Mereka bertugas mengamankan lokasi di sekitar areal parkir, sehingga pelaksanaan pelantikan berlangsung lancar.

BACA JUGA:

Plt Dirjen Otonomi: Masa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 Maksimal 4 Tahun

 

Selain itu panitia juga hanya mengizinkan masuk ke tempat pelantikan bagi mereka yang membawa undangan.

“Bagi yang tidak bawa undangan dipastikan tidak boleh masuk,” kata Makmur.

Total tamu undangan yang akan hadir mencapai 5 ribu orang, yang merupakan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), anggota keluarga anggota DPRD terpilih, organisasi kemasyarakatan (ormas) hingga pengurus RT se-Kota Balikpapan. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: IDN Times

Comment