by

Harapan Besar Persib Untuk Dhika Bayangkara

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung menaruh harapan besar pada kiper anyarnya, Dhika Bayangkara. Setidaknya bisa membuat performa tim, khususnya kiper menjadi lebih baik.

Seperti yang diungkapkan Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini berharap kehadiran Dhika bisa menambah kepercayaan diri tim dalam mengarungi Liga 1 2019.

Sebab selama ini Persib hanya menggunakan dua kiper yakni I Made Wirawan dan M Aqil Saviq setelah M Natshir Fadhil Mahbuby mengalami cedera patah kaki.

“Dhika merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan Gatot dan kami sudah bicara dengan pemain (bidikan) lain tapi tidak bisa bermain karena berbagai alasan. Jadi kami senang dengan kehadiran Dhika untuk menggantikan Natshir karena dia mengalami patah kaki,” ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Baca juga:

Persib Resmi Perkenalkan Dhika Bayangkara

 

Robert juga berharap kepada mantan PSS Sleman itu untuk menunjukan kualitas terbaiknya. Sehingga Persib tidak sia-sia merekrut kiper asal Kabupaten Kuningan itu.

“Sekarang situasi ini menjadi hal bagus bagi kiper karena mereka tidak lagi merasa tertekan kalau ada salah satu yang mengalami cedera. Itu yang dirasakan kedua pemain (Made dan Aqil) karena khawatir jika ada yang cedera maka hanya ada satu kiper tersisa. Ketika Dhika datang, maka kiper bisa lebih ringan bebannya dan Gatot juga bisa merancang latihan dengan lebih bagus karena ada tambahan kiper berkualitas,” katanya.

Disisi lain, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono berharap kehadiran Dhika bisa menambah kekuatan Persib Bandung.

Baca juga:

Persib Dapatkan Satu Kiper Baru, Dhika Bayangkara kah?

 

“Sebelumnya kita sudah punya Made dan Aqil. Sementara Deden (M Natshir Fadhil Mahbuby) masih dalam penyembuhan. Sekarang bertambah Dhika. Kita berharap performa Persib semakin baik,” harap Kuswara.

Kuswara juga berharap kiper yang dikontrak hingga akhir kompetisi dengan opsi perpanjangan dua musim ini bisa segera dipersiapkan untuk menghadapi PSS Sleman. Laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

“Di sisa laga melawan Sleman, tim bisa semakin meningkat dan kebersamaan tim senantiasa terjaga,” harapnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment