by

PAN Pastikan Kadernya Maju Sebagai Cabup atau Cawabup Bandung

BandungKita.id, SOREANG – Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan mengikutsertakan kadernya pada pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020. Pasalnya keputusan itu telah diinstruksikan DPP PAN.

“Dari DPP, kami diminta untuk memiliki target di Pilkada 2020,” ujar Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah kepada wartawan di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Senin (26/8/2019) kemarin.

Menurutnya, Kabupaten Bandung merupakan daerah yang menjadi fokus PAN pada Pilkada 2020 dibandingkan 7 daerah lainnya. Oleh sebab itu, ia akan mengusung kader untuk maju di Pilkada 2020.

Baca juga:

Agus Yasmin Apresiasi Dadang Naser yang Tak Izinkan Istrinya Maju di Pilbup 2020

 

Kendati demikian, Najib enggak menyebut siapa saja yang akan maju pada Pilkada Kabupaten Bandung. Ia meminta awak media untuk menunggu prosesnya hingga muncul nama-nama kader ke permukaan.

“Kami banyak kader unggulan. Saya belum bisa menyebutkan siapa saja karena masih dalam proses penjaringan. Tunggu saja,” kata dia.

Ditanya terkait dirinya yang lebih menonjol untuk dimajukan pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 oleh DPD PAN Kabupaten Bandung, Najib lebih memilih menjawab ingin menyelesaikan tugasnya sebagai anggota DPR RI.

“Saya fokus selesaikan tugas di DPR RI dulu. Soal koalisi sendiri ranahnya ada di pimpinan partai kota/kabupaten. Tapi PAN terbuka kok. Terkait bidikan kursi bupati atau wakil bupati juga masih akan dibicarakan,”katanya.***(R Wisnu Saputra/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment