by

Agus Yasmin Apresiasi Dadang Naser yang Tak Izinkan Istrinya Maju di Pilbup 2020

BandungKita.id, SOREANG – Ketua DPD NasDem, Agus Yasmin mengapresiasi langkah Bupati Bandung, Dadang M Naser yang tidak mengizinkan istrinya, Kurnia Agustina Naser untuk maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020.

Agus meyakini pernyataan yang dilontarkan Dadang merupakan komitmen yang muncul dari hati nurani dan bukan hanya sekedar omong kosong belaka.

“Saya percaya komitmen sahabat saya, Kang Dadang. Pemikiran beliau tentang arti keluarga jauh lebih penting. Terlebih sosok Bu Nia saat ini tentu dibutuhkan oleh putra-putrinya,” kata dia di Soreang, Senin (26/8/2019).

Di luar itu, kata dia, politik dinasti memang dinilai selalu menyulitkan keberhasilan pembangunan sebuah daerah. Oleh karena itu, Pemkab Bandung harus membuka peluang orang baru untuk mengukut keberhasilan pemerintah saat ini.

BACA JUGA:

Soal Pembentukan Kabupaten Bandung Timur, Dadang Naser Minta Ada Kajian Terlebih Dahulu

 

“Jika masih dalam kekuasaan satu keluarga cukup sulit memang untuk mengukur keberhasilan sebuah pemerintahan,” katanya.

Menurutnya, sebuah pemerintahan akan berhasil menyejahterakan masyarakat jika tata kelola pemerintahannya terbuka. Oleh karena itu, ruang yang sudah dibuka Dadang harus betul-betul dimanfaatkan partai politik untuk mempersiapkan kader-kader terbaiknya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bandung, Dadang M Naser saat ini belum mengizinkan istrinya, Kurnia Agustina Naser untuk tidak maju pada Pilkada Serentak 2020 dengan maksud menggantikan kekuasaannya di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:

Khawatir Ada Tuduhan Politik Dinasti, Dadang Naser Belum Izinkan Istrinya Maju di Pilkada 2020

 

Menurut Dadang, selain dirinya, keluarga juga tidak mengizinkan istrinya untuk bertarung di kontestasi Pilkada. Namun ada beberapa pihak yang menginginkan Kurnia maju setelah masa jabatan dirinya sebagai Bupati Bandung berakhir.

“Untuk sementara saya tidak izinkan dulu. Ada berbagai pertimbangan. Salah satunya khawatir ada tuduhan politik dinasti,” ucap Dadang saat diwawancarai seusai menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung.(R Wisnu Saputra/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment