by

PSS Sleman Dalam Kondisi Kurang Beruntung Hadapi Persib

Bandungkita.id, PERSIB – Nasib kurang beruntung harus dialami PSS Sleman dalam menghadapi Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). Pasalnya tim berjulukan Elang Jawa ini kehilangan sembilan pemain.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan sembilan pemain itu, lima diantaranya mengundurkan diri. Mereka adalah Irsyan Lestaluhu, Junius Bate, Nerius Alom, Dhika Bayangkara, dan Rudi Widodo.

“Dua pemain seleksi Timnas U-23 dan satu pemain cedera. Jadi kami kesini dengan 18 pemain. Dan dari 18 pemain itu, diantaranya ada pemain yang kurang fit tapi tetap kami bawa karena itu yang kami punya,” kata Seto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

Baca juga:

Robert Alberts Pastikan Dedi Kusnandar Tetap di Persib

 

Seto menyadari tim yang dihadapi ini adalah Persib Bandung. Menurutnya tim berjulukan Maung Bandung ini merupakan tim yang memiliki prestasi meski saat ini berada di posisi ke-12 dengan perolehan 16 poin.

“Saya pikir tahun ini juga sama, artinya kualitas dari pemain secara individu secara kolektivitas saya pikir Persib ini tim yang cukup bagus dan mumpuni. Serta tahun ini dilatih oleh pelatih yang banyak pengalaman dan banyak prestasi,” katanya.

Seto pun membandingkan Persib dengan tim yang dinahkodainya saat ini. Menurutnya perbedaannya begitu mencolok.

Persib menurutnya dihuni para pemain berpengalaman, bahkan akan diperkuat tiga pemain anyarnya Nick Kuipers, Omid Nazar dan Kevin van Kippersluis. Sementara timnya dihuni para pemain muda dan masih minim memiliki pengalaman.

“Kita ini hanya butir-butiran air. Tapi harapan saya menjadi sebuah tuah. Dan saya berharap untuk besok pemain yang penting motivasi. Karena kualitas juga kalah jauh, dan kalah jauh. Yang penting buat kami ada motivasi tersendiri dari pemain kami,” ujarnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Comment