by

Menjamu PSS Sleman, Persib Menang Tipis 1-0

Bandungkita, PERSIB – Persib Bandung sukses menaklukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0, pada laga lanjuta Liga 1 209, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.

Gol semata wayang Persib dicetak Erwin Ramdani pada menit menit ke 90, setelah mendapat umpan lambung Henhen Herdiana dari sisi Kanan.

Turun dengan tiga pemain anyarnya, Persib tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Banyak peluang tercipta, namun belum berbuah gol.

Peluang pertama Maung Bandung didapatkan pada menit 18 lewat kaki penyerang anyar, Kevin van Kippersluis. Sayang, tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kiri tiang gawang PSS.

Baca juga:

Persib Siapkan 3 Pemain Anyar Hadapi PSS Sleman

 

Kippersluis kembali mendapat peluang pada menit 41. Penyerang asal Belanda itu nyaris menjadi gol andai bek PSS tidak sigap menghalau bola yang sudah lepas dari jangkauan kiper Ega Rizky.

PSS Slemen bukan tanpa serangan, menit ke-66, seisi stadion nyaris dibuat terdiam ketika Hari Yudo mendapatkan peluang. Memanfaatkan bola liar hasil antisipasi yang kurang maksimal dari kiper I Made Wirawan, sontekan pemain bernomor punggung 99 menyamping tipis di sisi gawang Persib.

Gol Erwin pada menit ke 90 sekaligus menjadi penutup laga. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung bertahan hingga wasit Yeni Krisdianto meniup peluit panjang tanda akhir permainan. Dengan hasil ini Persib berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019.

Comment