Salah Satu Pemeran Video ‘Vina Garut’ Meninggal Dunia

Garut, JabarKita, Terbaru1095 Views

BandungKita.id, GARUT – A (31) alias Raya salah seorang pemeran video ‘Vina Garut’ dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (7/9/2019) dini hari. Saat ini jenazah Raya sudah berada di rumah duka untuk disemayamkan.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng melalui Kanit PPAnya, Aiptu Cecep Wawan Rustandi membenarkan atas kabar tersebut.

“Meninggalnya tadi subuh sekitar pukul 03.00. Untuk lokasi dimana meninggalnya dan penyebabnya kita kurang tahu. Hanya mendapatkan laporannya saja,” ujarnya, Sabtu (7/9/2019).

Cecep menyebut bahwa informasi meninggalnya Raya diterimanya dari ketua RT tempat Raya tinggal bersama keluarganya. Meski demikian, belum diketahui dimana Raya akan dikebumikan.

“Di sekitar rumahnya kalau tidak salah belum ada tempat pemakaman,” ucapnya.

BACA JUGA:

Diserang Hama Ulat, Ratusan Hektare Sawah di Garut Terancam Gagal Panen

 

Sementara itu, ketua RW, Anwar Yunus menyebut bahwa Raya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sirnajaya. Lokasi tersebut dipilih karena perumahan tempat Raya tinggal belum memiliki TPU.

“Disini memang belum punya TPU karena belum ada yang mewakafkan tanah untuk jadi tempat pemakaman. Jadinya jenazah akan dimakamkan di TPU Desa Sirnagalih, Kecamatan Tarogong Kaler,” kata Anwar.

Anwar menyebut bahwa saat ini jenazah Raya masih berada di rumah orang tuanya. Ia memastikan bahwa jenazah raya akan dimakamkan hari ini.

“Tapi proses pemakaman masih menunggu kedatangan dari pihak Polres Garut karena yang bersangkutan ini kan sedang berkaitan dengan pihak kepolisian. Yang melaporkan kepada pihak polres juga tentang meninggalnya Raya itu saya,” katanya.

BACA JUGA:

Kisruh Agustusan, DPRD Garut Sidak ke RSUD

 

Anwar menceritakan awalnya dini hari tadi ia menerima informasi dari ketua RT tentang meninggalnya Raya. Ia pun langsung melaporkan kabar itu kepada pihak kepolisian.

“ketua Rt sendiri mengetahui Raya meninggal dari keluarganya,” ucapnya.

Meski sempat dirawat di RSUD dr Slamet Garut, Anwar mengatakan bahwa Raya meninggal dunia di rumah orang tuanya di perumahan al Qautsar.

“Tapi itu dirawatnya tidak lama. Hanya beberapa hari saja, lalu kembali kesini dan dirawat lagi oleh ibunya di rumah,” katanya.

A alias Raya sendiri diketahui merupakan salah satu pemeran pria yang ada dalam video ‘Vina Garut’. Raya merupakan mantan suami dari V (19), satu-satunya wanita yang ada di dalam video yang menghebohkan media sosial, bahkan sempat trending di twitter.

Selama proses pemeriksaan sendiri, Raya tidak sempat ditahan karena kondisinya yang tengah sakit komplikasi. Pekan kemarin, Raya pun mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet Garut karena sakit yang dideritanya itu. (M Nur el Badhi)

Editor: Dian Aisyah

Comment