Persib Sukses Permalukan Tuan Rumah Persipura Jayapura 3-1, Begini Proses Golnya

BandungKita.id, BANDUNG – Setelah terus menerus meraih hasil draw, Persib Bandung akhirnya sukses meraih tiga poin usai mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019) sore. Maung Bandung menundukkan Mutiara Hitam dengan skor 1-3.

Tiga gol Persib masing-masing dicetak Ezechiel Ndouasel menit ke-39 dan 47 dan sebiji gol dicetak Febri Hariyadi menit ke-74. sedangkan gol Persipura Jayapura disarangkan Titus Bonai menit 45+1 melalui titik penalti.

Pada laga yang digelar tanpa penonton itu, Persipura bertindak sebagai tuan rumah. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu harus bermain di Sidoarjo karena kandang mereka di Jayapura sedang direnovasi untuk persiapan PON 2020.

Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 juga belum bisa dipergunakan sementara.

Laga dua tim besar Indonesia itu berjalan menarik. Kedua tim terlibat saling jual beli serangan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Apalagi kedua tim memang membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

BACA JUGA :

Robert Alberts Lakukan Pembicaraan Khusus Dengan Ezechiel N’Douassel, Ada Apa ?

 

Kevin van Kippersluis beberapa kali mengancam gawang pertahanan Persib. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat tak ada gol tercipta. Persipura hanya sesekali membalas melalui tendangan jarak jauh.

Gol yang ditunggu Maung Bandung akhirnya tercipta pada menit ke-38 setelah Ezechiel N’Douassel sukses mengonversi umpan tendangan bebas yang dikirim Adri Idrus melalui sundulan kepala. Bola tandukan Ezechiel deras merobek gawang Dede Sulaeman.

Tersengat dengan gol Persib, Boaz Sallosa dkk terus menggempur pertahanan Persib di akhir babak pertama. Hasilnya, Persipura mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Persib dianggap melakukan handsball.

Titus Bonai yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengecoh kiper I Made Wirawan. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir

Babak kedua baru berjalan dua menit, Ezechiel Ndouasel mencetak gol keduanya melalui tendangan menyusur tanah dari dalam kotak penalti setelah tinggal berhadap-hadapan dengan Dede Sulaeman. Gol itu membuat pemain Persib Bandung semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan Persipura.

Persib kemudian melakukan penyegaran dengan memasukkan Ghazali Siregar menggantikan Esteban Vizcarra. Ghazali Siregar tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan memberi assist gol yang dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-74.

Gelandang Timnas Indonesia itu mencetak gol melalui proses yang indah. Febri sukses mengelabui dua pemain belakang Persipura sekaligus menaklukkan kiper Dede Sulaman melalui tendangan kaki kirinya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta dan skor tetap 3-1 untuk keunggulan Persib Bandung. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment