oleh

Tak Terima Ervin Diganti Mulan Jameelah, Pendukung Geruduk DPC Gerindra Garut

BandungKita.id, GARUT – Masa pendukung Ervin Lutfi anggota DPR RI terpilih yang kemudina dicoret oleh Pengadian Negri (PN) Jakarta Selatan, datang memadati Kantor DPC Gerindra Garut di Jalan Proklamasi.

Masa yang tidak terima langsung melakulan orasi didepan Kantor DPC Gerindra. Masa pendukung juga mennyakan putusan sepihak yang dilakulan oleh DPP Gerindra.

Masa yang datang langsung melakukan orasi di depan Kantor DPC Gerindra Garut dan menyampaikan keberatan atas keputusan sepihak tersebut.

BACA JUGA :

Duuh! Sudah Lulus PPPK, 108 Tenaga Honorer Belum Diangkat Jadi ASN Pemkab Garut

 

Tepat 3 Tahun Banjir Bandang, Korban Mulai Menata Kembali Kehidupanya

 

Juru bicara dan pendukung masa Ervin, Lutfi Dedi Kurniawan mengatakan masa relawan dan pendukung Ervin mengatakan masa datang dari sekitar jam 10.00 WIB.

“Kita disini menanyakan keputusan sepihak oleh DPP Gerindra yang mencoret anggota DPR RI Ervin Lutfi,” katanya.

Menurutnya pihaknya datang bukan untuk melakukan anarkisme. “Simbol Partai Gerindra, kami agungkan dan kami kibarkan,” katanya.

Dirinya juga menyakinkan bahwa pihaknya yakin 100 persen, Ervin sudah sah secara Hukun dan Undang-undang.

Sementara itu, masa pendukung Ervin Lutfi yang tidak terima dengan penggantian sepihak digantikan oleh Mulan Jameelah. Para pendukung yang dari pagi memadati Kantor DPC Gerindra membawa berbagai atribut spanduk.

Salah satu spanduk yang menyita perhatian ialah spanduk dengan foto Mulan Jameelah dan tulisan “Dulu Pelakor sekarang Perekor (Perebut Kursi Orang).”

Padahal dalam Pileg 2019 di Dapil Jabar XI, Mulan Jameela hanya menempati urutan kelima dengan 29.192 suara. Sedangkan Ervin berada di posisi ketiga dengan 33.938. Di Dapil Jabar XI, Gerindra mengirimkan tiga kadernya ke Senayan.

Selain diganti posisinya untuk menjadi anggota DPR RI, Ervin pun dipecat menjadi kader partai. Selain Ervin, DPP Partai Gerindra juga memberhentikan Fahrul Rozi sebagai kader partai. Padahal Fahrul Rozi menempati posisi keempat dalam Pileg 2019. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar