Mantan Kapten Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger Resmi Gantung Sepatu

BandungKita.id, BOLA – Mantan kapten Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger resmi mengumumkan gantung sepatu pada akhir musim ini. Usianya yang sudah menyentuh 35 tahun menjadi alasan kuat pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memilih memutuskan pensiun.

Mantan pemain Bayern Muenchen itu mengumumkan pensiun melalui akun instagramnya. Schweinsteiger tak lupa mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang pernah ia perkuat seperti Bayern Muenchen dan Manchester United.

“Saya mengucapkan perpisahan sebagai pemain sepak bola membuatku sedikit bernostalgia. Akan tetapi, aku juga tak sabar menerima tantangan baru yang sudah menunggu saya,” tulis Schweinsteiger.

“Aku akan setia pada sepak bola. Banyak terima kasih dan waktu yang sudah kami habiskan bersama. Aku akan selalu memberi tempat untuk sepak bola di dalam hati saya,” tambahnya.

BACA JUGA :

Bintang Bayern Muenchen dan Timnas Belanda Arjen Robben Resmi Gantung Sepatu, Ini Perjalanan Kariernya

 

 

Didier Drogba Gantung Sepatu

 

 

Schweinsteiger terbilang sebagai pemain sepakbola sukses. Ia sukses mempersembahkan banyak gelar bagi klub yang dibelanya. Total Schweinsteiger mempersembahkan 13 gelar juara bagi klub dan Timnas Jerman.

Bayern Muenchen menjadi klub yang paling lama dibela suami Ana Ivanovic itu. Di klub raksasa Jerman itu, pemain kelahiran 1 Agustus 1984 itu menghabiskan waktu 13 musim.

Ia mencatatkan 500 pertandingan bersama The Bavarians di berbagai kompetisi. Catatannya, ia mempersembahkan 68 gol dan 100 assist yang dibuat oleh Schweinsteiger.

Kemudian, pada Juli 2015, Schweinsteiger pindah ke Manchester United. Tak lama Schweinsteiger bermain untuk ‘Setan Merah’. Catatan penampilannya pun tak banyak hanya 35 pertandingan di semua kompetisi.

Saat ini, Schweinsteiger tengah menghabiskan karier bersama klub Amerika Serikat, Chicago Fire. Total sudah 92 kali Schweinsteiger bermain untuk Chicago di MLS.

Tak cuma untuk klub, Schweinsteiger juga berjasa untuk Timnas Jerman. Sejak memulai debut pada 6 Juni 2004, Schweinsteiger sudah memainkan 121 laga bersama Der Panzer.

Ada 24 gol yang dibuat selama karier Schweinsteiger bersama Timnas Jerman. Torehan manis pun didapat oleh Schweinsteiger karena sukses membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2014.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment