oleh

Bencana Longsor Menerjang Cianjur, Pasangan Suami Istri Jadi Korban

BandungKita.id, CIANJUR – Longsor menimbun rumah warga di Kampung Rawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (8/10/2019). Dua penghuni yang sebelumnya dikabarkan hilang sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Anggota kita langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi bersama warga. Korban ditemukan tidak bernyawa tertimbun material longsor yang menghantam rumahnya,” kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi melalui sambungan telepon.

 

BACA JUGA :

Ribuan Petani di Kutawaringin Kabupaten Bandung Khawatir Terjadi Longsor, Penyebabnya Peninggalan Belanda Ini

 

 

Juang menjelaskan, korban adalah pasangan suami istri bernama Hendrik (21) dan Siti (20). Diduga saat longsor 2 korban tidak berhasil menyelamatkan diri.

“Jenazah keduanya sudah ditemukan, tinggal dievakuasi ke sarana medis terdekat menggunakan ambulans,” kata Juang.

 

Proses evakuasi 2 korban tewas longsor di Cibeber, Kabupaten Cianjur.(Foto: Istimewa)

 

Sebelum longsor, terjadi hujan deras di sekitar lokasi kejadian yang berada di daerah perbukitan. “Sempat hujan deras sebelum kejadian, lampu padam. Saat ini personel kita masih di lokasi untuk membantu menyingkirkan material longsoran,” ucapnya.

 

BACA JUGA :

Khawatir Longsor, Warga Minta Aktivitas Galian C di Soreang Dihentikan

 

 

2 Korban Tewas Longsor Cibeber Cianjur Pasangan Suami IstriFoto: Istimewa
Sementara itu, personel Polri, TNI dan PMI Cianjur dan relawan saat ini masih berjibaku untuk mengevakuasi korban di dalam timbunan. Ada sekitar tiga rumah warga yang tertimbun.

“Kondisi rumah korban tertimbun tebing sawah di bagian belakang rumah. Proses evakuasi masih kita lakukan. Ada tiga Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di tiga rumah di sekitar lokasi kejadian, korban yang meninggal dua orang,” kata Kepala Markas PMI Cianjur Herry Hidayat.***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari berbagai sumber

Komentar