oleh

Mode Gelap Instagram Trending Topic di Twitter, Begini Cara Mengaktifkannya

BandungKita.id, TEKNOLOGI – Instagram akhirnya menggulirkan mode gelap untuk pengguna iOS dan Android. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna versi beta saja.

Mode gelap hadir dalam pembaruan Instagram versi 114.0 di perangkat iOS maupun Android. Syarat utamanya, perangkat harus menjalankan iOS versi 13 atau Android 10. Namun di beberapa kasus, pengguna Android versi 9 juga telah kebagian.

Sayangnya, mode gelap Instagram tidak memiliki tombol khusus di dalam aplikasi untuk mengaktifkan dan menon-aktifkan secara manual. Ia akan mengikuti pengaturan layar yang ada di perangkat secara otomatis.

Untuk mengaktifkan mode gelap di Instagram, pastikan dulu pengaturan layar di perangkat Anda berada pada mode gelap. Di perangkat iOS 13, mode gelap bisa diaktifkan di menu “Display & Brightness”. Kemudian, cukup pilih opsi “Dark” untuk mengaktifkan mode gelap.

 

BACA JUGA :

Duh! Ponsel Android & iPhone Ini Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp, Begini Rinciannya

 

 

Anda juga bisa meminta bantuan asisten virtual siri untuk mengaktifkan mode tersebut. Sementara di menu Android, opsi mode gelap bisa ditemukan di pengaturan “Display”, lantas aktifkan tombol “Night Mode” atau “Mode Malam”.

Seketika layar akan bernuansa gelap. Apabila settingan utama perangkat sudah berada di mode gelap, Anda bisa segera memperbarui Instagram ke versi baru. Kemudian, ia akan otomatis berubah menjadi mode gelap.

Cara mematikan mode gelap di Instagram Mode gelap memang cukup digandrungi, namun bukan berarti semua orang bakal suka.

Apabila ingin mengembalikan Instagram ke mode terang seperti sedia kala, Anda harus menon-aktifkan mode gelap atau mode malam di pengaturan layar perangkat. Induk Instagram, Facebook Inc. menghadirkan mode gelap ke satu per satu aplikasi yang dinaunginya.

Sejauh ini, baru Instagram dan Messenger yang mendapatkan mode ini, dirangkum BandungKita.id dari Mashable, Rabu (9/10/2019). Banyak pengguna yang turut menantikan mode gelap di WhatsApp. Namun agaknya, butuh waktu untuk mendatangkan fitur tersebut di layanan pesan instan itu.***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari Mashable.com

Komentar