oleh

Inilah Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Whatsapp

BandungKita.id, TEKNOLOGI – Kabar akan diluncurkannya fitur dark mode ini dikitip BandungKita.id dari akun Twitter @WABetaInfo. Mereka menyatakan bahwa kini tim Whatsapp tengah mengembangkan fitur tersebut untuk seluruh pengguna setia Whatsapp baik android maupun iOS.

Nantinya fitur ini juga di klaim akan ramah dengan pengguna layar OLED. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, kamu bisa mencobanya dengan cara yang Jaka berikan guys. Dark mode ini juga punya banyak fungsi lho, diantaranya :

  • Suplai cahaya yang lebih stabil.
  • Mengurangi radiasi cahaya yang masuk ke mata kita.
  • Membuat mata lebih fikus dalam membaca pesan.
  • Menghemat penggunaan baterai smartphone.
  • Nah keren kan kegunaan dari dark mode ini? Untuk bisa menggunakannya gampang banget kok.
  • Langsung saja simak tips di bawah ini guys :

 

BACA JUGA :

Inilah Cara Mudah Lenyapkan Status “Typing” di WhatsApp

 

Langkah 1

Pertama instal aplikasi YoWhatsapp ke smartphone kamu. Ini merupakan aplikasi mod dari Whatsapp yang dikembangkan oleh Yousef Albasha. Fitur di dalamnya sangat lengkap, salah satunya adalah dark mode. Dapatkan aplikasinya di playstore

Setelah terinstal, Jaka sarankan uninstal aplikasi Whatsapp resmi yang ada di HP kamu. Setelah itu masuk ke aplikasi YoWhatsapp lalu registrasi menggunakan nomor Whatsapp kamu seperti saat pertama kali membuat akun Whatsapp.

 

Langkah 2

Setelah selesai registrasi, masuk ke halaman chat Whatsapp. Lalu tap ikon opsi yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih YoMods, untuk mulai mengaktifkan fitur dark mode Whatsapp.

 

BACA JUGA :

Duh! Ponsel Android & iPhone Ini Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp, Begini Rinciannya

 

 

Langkah 3

Selanjutnya pilih YoThemes, setelah itu tap opsi Download YoThemes. Disinilah kamu bisa memilih berbagai tema Whatsapp, salah satunya adalah dark mode.

 

Langkah 4

Untuk mengaktifkan fitur dark mode Whatsapp maka pilih tema YoDestinyDark dan tap Install. Saat muncul pop-up langsung saja pilih OK.

 

BACA JUGA :

Whatsapp dan Instagram Down di Sejumlah Wilayah Indonesia

 

 

Langkah 5

Sekarang fitur dark mode Whatsapp kamu sudah aktif guys. Baik di halaman utama, ruang chat, status, maupun kontak semuanya akan berwarna gelap. Penampakannya seperti ini :

 

 

Akhir Kata

Itu dia guys cara mengaktifkan fitur dark mode Whatsapp dari BandungKita.id Gimana, mudah kan caranya. Sekarang buat kamu yang sudah tidak sabar menunggu fitur dark mode di Whatsapp, langsung saja coba cara tadi. Selamat mencoba! ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar