by

Tokoh Subang Tolak Aksi Berujung Konflik dan Terorisme Jelang Pelantikan Presiden

BandungKita.id, SUBANG – Menjelang digelarnya pelantikan presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) mendatang, sejumlah tokoh terus menyuarakan penolakan aksi yang berujung konflik dan tindakan terorisme.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Subang, Mugni Ismail, mengatakan penolakan tersebut diwujudkan sebagai dukungan masyarakat Kabupaten Subang, demi menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di Kabupaten Subang dan Provinsi Jawa Barat dan umumnya untuk Indonesia.

 

BACA JUGA :

Lantik Pasangan Kepala Daerah Subang dan Majalengka, Ridwan Kamil : Peristiwa yang Baru-baru Ini Terjadi Jangan Sampai Terulang

 

 

“Kami atas nama warga Subang menolak segala bentuk aksi anarkisme, radikalisme, dan terorisme menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” Kata Mugni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/10/2019).

Dirinya juga menghimbau masyarakat Kabupaten Subang untuk turut menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Subang.

“Masyarakat juga kita himbau untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan situasi nyaman,” jelasnya.

 

BACA JUGA :

Macan Tutul yang Gegerkan Warga Subang, Kini Dipindahkan ke Sukabumi

 

 

Senada dengan Mugni Ismail, Ketua Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Subang, Utom mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Subang, untuk turut berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Subang.

“Mari kita sama-sama jaga situasi Kamtibmas, apalagi menjelang pelantikan kepala negara. Selain itu kita menolak aksi radikalisme, terorisme dan anarkisme,” kata Utom. ***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment