by

Lantik Pasangan Kepala Daerah Subang dan Majalengka, Ridwan Kamil : Peristiwa yang Baru-baru Ini Terjadi Jangan Sampai Terulang

BandungKita.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat – Agus Masykur, serta Bupati dan Wakil Bupati Majelengka, Karna Sobahi- Tarsono, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018). Dalam pidatonya Emil menginginkan setelah dilantik kepala daerah tersebut dapat bekerja secara maksimal.

“Jangan sampai terjadi hal-hal negatif seperti yang baru-baru ini  terjadi (terjerat korupsi) mohon kepada yang sudah dilantik hari ini Bupati Subang dan wakil bupati Subang, juga Majalengka agar menjaga integritas,” kata Emil.

Seperti diketahui, pada Rabu (12/12/2018) tejadi operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar atas dugaan menerima suap berkaitan dengan anggaran pendidikan.

“Yang sudah terjadi agar menjadi hikmah buat kita semua, karena orang yang cerdas adalah yang bisa mengambil pelajaran dari sebuah kejadian, dan tidak mengulang suatu perbuatan yang dilarang,” lanjut Emil.

Baca juga: Peringati Hari Bela Negara, Uu : Umat Beragama Wajib Jaga Persatuan

Ridwan Kamil juga menghimbau kepada ASN baik di Subang maupun Majalengka, bisa bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis saat Pilpres dan Pileg 2019.

“Mohon jaga kondusifitas menjelang 2019 ciri terjadinya kondusifitas adalah saat tidak ada berita berita buruk tidak ada konten viral yang negatif Saya kira itu menjadi ciri dari suasana yang kondusif jelasnya” kata Emil

Selain itu, terkait pelayanan terhadap publik di era digital ini, Emil mengatakan Pemerintah Kabupaten Subang dan Majalengka bisa menciptakan sistem pelayanan yang betul-betul melayani. Di mana negara dalam hal ini pemerintah, mampu datang langsung melayani masyarakat, bukan sebaliknya.

“Segera ciptakan sistem pelayanan yang sekiranya bisa disesuaikan melalui handphone bisa diselesaikan langsung di rumah, tanpa harus datang ke kantor pemerintahan. Lakukan itu, karena sekarang zamannya sudah beda,” lanjut Emil

Baca juga: Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan dari Bandara Kertajati

Khusus untuk Majalengka, Ridwan Kamil memberi perhatian terhadap beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat yang berada di Kertajati, dirinya bertanya sudah sejauh mana pemerintah Majalengka melibatkan warga lokal dalam keberlangsungan bandara tersebut.

“Sejaumana warga Majalengka sudah dilibatkan dalam beroperasinya  bandara, jangan ada warga Majalengka yang tertinggal, jangan sampai kerjaan diambil oleh orang yang bukan warga Majalengka, makanya tingkat pendidikan harus naik agar mudah kerja dan akhirnya pengangguran akan menurun,” tandasnya.***(TRH/BandungKita)

Comment