oleh

Petisi Kaka “Slank”: Minta Presiden Jokowi Jaga Hutan Raih Puluhan Ribu Dukungan Dalam 3 Hari, Mau Ikut?

BandungKita.id, NASIONAL – Petisi Kaka Slank yang meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berjanji menjaga dan melestarikan hutan Indonesia di situs www.change.org, berhasil meraih puluhan ribu dukungan dalam waktu kurang dari sehari.

“Gue pengen Presiden Joko Widodo berjanji untuk menjaga hutan kita di pidato pelantikannya. Bukan cuma janji menjaga, tapi juga melestarikannya selama masa jabatan lima tahun kedepan,” kata Kaka, dalam petisi yang ditulisnya, Selasa (15/10/2019). Dirinya pun meminta publik yang mempunyai rasa peduli pada hutan untuk turut menandatangani petisinya.

 

BACA JUGA :

Aktivis Lingkungan Ungkap Kunjungan Jokowi ke Lokasi Kebakaran Hutan Sudah Disetting

 

 

“Kalau lo peduli dan sayang hutan Indonesia, tandatangani petisi ini. Supaya kita bisa terus kawal janji Presiden untuk melindungi hutan Indonesia,” harap Kaka.

Menurutnya, hutan Indonesia adalah salah satu hutan tropis terkaya di dunia. Punya banyak satwa, tanaman-tanaman langka dan endemik. Contohnya harimau sumatera, orang utan, tapir, anoa, cendrawasih, bunga bangkai sampai anggrek hitam.

 

Screenshoot Petisi Kaka Slank. (net)

 

“Awal tahun ini, gue dan keluarga pergi berlibur ke Tanjung Puting, Kalimantan Tengah. Gue lihat sendiri, gimana kondisi hutan di sana. Ada rasa senang karena masih bisa lihat hutan Taman Nasional Tanjung Puting yang bagus banget. Tapi sedihnya, hutan itu langsung bersebelahan dengan kebun-kebun sawit, cuma terpisah sungai. Bisa aja kan, hutan lebat itu digunduli pelan-pelan. Akhirnya satwa-satwa hancur rumahnya tanpa bisa protes. Belum lagi kalau kena kebakaran, mau lari ke mana mereka,” papar Kaka.

 

BACA JUGA :

Masyarakat Diimbau Waspada, BMKG: Potensi Penyebaran Asap Karhutla Masih Tinggi

 

 

Gak cuma itu, lanjutnya, hutan juga menjadi sumber penghidupan banyak orang. Mulai dari sumber makanan, minuman, sampe obat-obatan. Hutan juga jadi sumber udara bersih buat semua orang di negeri ini, bahkan negara-negara tetangga. Makanya, hutan tuh penting banget buat banyak orang dan makhluk hidup lain.

“Selama ini hutan Indonesia terancam, dan lo gak sadar! Karena apa? Karena banyak dari kita gak pedul sama kelestarian hutan Indonesia. Kalo terus kaya gini, bisa-bisa Indonesia gak punya hutan lagi! Kita harus bisa berbagi, jangan serakah!” tegas Kaka.

Ayo kita capai 1491 tandatangan sebelum hari berakhir, bisa tandatangan sekarang ? Silahkan anda klik disini : http://chng.it/kvp8PJgT ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari Change.org

Komentar