oleh

Meski Jadi Pembalap Paling Tua, Rossi Tak Ketinggalan Zaman di MotoGP

BandungKita.id, BALAP – Pembalap Ducati, Danilo Petrucci menyatakan Valentino Rossi bisa terus mengikuti perkembangan di MotoGP meskipun sudah berusia 40 tahun.

Rossi sudah bertahun-tahun jadi pebalap paling tua di MotoGP. Namun Petrucci tak menganggap Rossi sebagai sosok yang membosankan.

 

BACA JUGA :

Rossi dan Marquez Ribut Gara-gara Senggolan, Ini Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino

 

 

Petrucci justru menyebut Rossi masih punya hal-hal hebat yang layak dikagumi oleh pembalap-pembalap lain, termasuk dirinya.

“Jika kalian melihat dirinya maka kalian tentu tidak akan berpikir bahwa ia masih sama seperti Valentino Rossi di tahun 2002, namun 17 tahun telah berlalu dan dia masih bisa bertarung untuk memperebutkan podium. Saya merasa hal itu luar biasa,” ucap Petrucci dikutip dari Tuttomotoriweb.

Petrucci menyatakan Rossi selalu jadi pebalap yang mau belajar hal baru meskipun ia memiliki jam terbang yang sangat tinggi.

 

BACA JUGA :

Rayakan Ultah ke-40, Valentino Rossi Tampil di Musim ke-20-nya di MotoGP : Berikut Perjalanan Karirnya

 

 

“Saya rasa cukup sulit menemukan pebalap lain yang bisa ada di papan atas bertahun-tahun lamanya dan selalu berusaha untuk berevolusi serta beradaptasi.”

“Meskipun ia sudah berusia 40 tahun, Rossi selalu mengikuti perkembangan terkini di MotoGP,” ujar Petrucci.

Rossi saat ini ada di posisi keenam MotoGP 2019. The Doctor memiliki koleksi 145 poin, unggul dua angka dari Fabio Quartararo yang ada di posisi ketujuh. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar