oleh

Kapolda Jabar Sambangi Persib, Ada Apa?

Bandungkita.id, PERSIB – Kapolda Jabar, Irjen, Rudy Sufahriadi sampaikan permintaan maaf kepada manajemen Persib dan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

Permintaan maaf itu dilakukan lantaran sejauh ini, pihak kepolisian belum bisa memberikan izin pertandingan bagi Persib untuk menggelar laga kandangnya di Bandung.

Terbukti Persib harus menjalani laga kandangnya melawan Persebaya Surabaya di Bali. Kini, tim berjulukan Maung Bandung ini juga terancam tidak bisa menggelar laga kandangnya melawan Persija, Senin (28/10) lantaran berdekatan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung.

“Pertama, saya bersilaturahmi. Kedua, saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Polda Jabar karena belum bisa memberikan izin untuk menyelenggarakan pertandingan karena situasi keamanannya untuk menjaga ketertiban masyarakat di Jabar ini, di Bandung terutama,” kata Rudy.

Rudy mengaku belum bisa memberikan kepastian soal lawan Persija. Sebab dari kabar yang didapat, tepat di laga tersebut akan terjadi aksi demontrasi secara besar-besaran di wilayah Bandung.

 

BACA JUGA:

Usai Lawan Persebaya, Persib Pilih Menetap Dulu di Bali Karena Alasan Ini

 

Karena Alasan Ini, Persib Belum Tentu Mainkan Ezechiel Saat Hadapi Bhayangkara FC

 

“Sekarang juga ini sedang ada satu kelompok yang ingin memanfaatkan orang banyak itu menjadi rusuh, sudah terbukti beberapa kali di Bandung, iya kan? Walau disampaikan kepada saya bahwa nanti dalam pertandingan akan tidak ada penonton. Tapi kita tidak bisa membendung orang yang mau dateng di luar-luarnya,” tuturnya.

Tangkapan layar komentar warganet dan bobotoh soal pertemuan Hengky Kurniawan dengan Kapolda Jabar, Irjen Rudi Sufahriadi (foto: instagram @hengkykurniawan)

 

Karena itu, Rudy meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya Bobotoh untuk memberikan pengertiannya. Sebab keamanan masyarakat adalah fokus utamanya.

“Melawan Persija ya nanti kita bicara saya, gimana bagusnya jadi lihat lagi semuanya. Ini kan perlu diskusi situasi ini. Yang pasti saya akan siap bersedia menjadi kepala pengamanannya apabila pertandingan Persib di Bandung,” tegasnya.

Namun jika pada akhirnya sulit digelar di Bandung, Rudy memastikan akan menggelar nobar atau nonton bareng yang bertempat di Lapangan Gasibu.

“Kami siapkan, tadi saya dapat masukan dari rekan-rekan semua, kami akan siapkan nobar apabila Persib bertanding saya akan siapkan nobar di tempat yang besar dan memungkinkan. Mungkin di Gasibu yang paling nyaman ya, kita siapkan di situ nanti,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar