oleh

Menanggapi Aksi Bom Bunuh Diri di Medan, Wagub Jabar Minta Warganya Waspada

BandungKita.id, BANDUNG – Pasca terjadinya aksi bom bunuh diri yang diduga dilakukan di halaman Mapolres Medan Sumatera Utara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta agar keamanan di wilayah Jawa Barat mulai ditingkatkan.

Hal ini kata Uu, dilakukan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya peristiwa serupa.

 

BACA JUGA :

Tuntut Kasus Wagub Jabar Dituntaskan, Demo GMBI di Kantor KPK Berujung Ricuh

 

 

“Keamanan harus ditingkatkan, jangan hanya dibebankan ke aparat karena jumlahnya yang terbatas, maka masyarakat juga harus turun tangan melihat kondisi di sekitar, akan lebih baik lagi jika bekerjasama,” kata Uu selepas mengisi acara di Bandung, Rabu (13/11/2019).

Uu juga meminta agar para tokoh agama dan alim ulama melakukan edukasi kepada masyarakat sehingga peristiwa serupa tidak terkadi kembali.

“Kami harap para alim ulama bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat,” kata Uu.

 

BACA JUGA :

Woow! Dinas Kesehatan KBB Raih Penghargaan Gubernur Jabar

 

 

Pihaknya juga menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa tersebut,serta meminta masyarakat agar lebih waspada terhadap kondisi di sekitar sehingga potensi terjadinya persitiwa serupa bisa dicegah.

“Saya prihatin dengan peristiwa di Medan, mudah-mudahan tidak terjadi di tempat lain. Termasuk di Jabar karena akan berdampak pada keamanan dan menimbulkan rasa was-was di masyarakat. Saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membangun kerjasama dengan aparat. Segera melapor bila ada pihak yang mencurigakan,” kata Uu. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar