by

Dengan Tren Positif, PSS Sleman Incar 3 Poin Saat Hadapi Persib

BandungKita.id, PERSIB – PSS Sleman dalam tren yang positif menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019).

Sebab di laga sebelumnya, tim berjulukan Elang Jawa ini berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor telak 5-1.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan kemenangan itu telah membuat motivasi dan percaya diri pemainnya bertambah dalam menghadapi Persib.

“Harapannya tidak over tapi jadi lebih fresh, enjoy dalam bermain. Artinya ketika kita bertahan di Liga 1, tidak membebani pemain sendiri,” kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA :

Supardi : Kata Maaf Tak Cukup Obati Kekecewaan Bobotoh, Tapi Kami Akan Bangkit

 

Soal persiapan, Seto mengaku tidak memiliki banyak waktu. Kondisi ini hampir sama dirasakan Persib karena mepetnya jadwal pertandingan ke pertandingan lainnya.

“Jadi kami hanya membuat situasi dan suasana tetap rileks sambil recovery menjaga kebugaran. Dan ada beberapa yang cedera ringan seperti Ricky, Haris, dan beberapa pemain lain. Kita pantau terus sampai besok pagi untuk kesiapan,” tuturnya.

 

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto. (istimewa)

 

Karena itu, Seto perlu meningkatkan kewaspadaan. Terlebih Persib baru mengalami dua kekalahan pada laga-laga sebelumnya, yakni melawan Bali United dan Persela Lamongan.

“Dengan kekalahan kemarin, Persib punya motivasi sendiri untuk menunjukkan pada bobotohnya bahwa mereka mampu. Saya juga lihat ketika lawan Bali United mereka cukup agresif dan bagus, saya pikir gambaran Persib seperti itu cara bermainnya,” ucapnya.

BACA JUGA :

Antiklimaks! Berniat Naik ke 5 Besar, Posisi Persib Malah Melorot di Klasemen

 

Seto yakin laga nanti akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh.

“Saya pikir pertandingan besok akan seru dan tidak mudah untuk kami. Karena waktunya mepet juga ada beberapa rotasi dari kami. Tapi apapun itu kita lihat sampai perkembangan besok pagi,” tegasnya.

Sementara itu, Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto menyatakan kesiapannya menghadapi Persib. Diharapkan kemenangan bisa didapatkan.

“Saya mewakili seluruh pemain. Kami siap untuk pertandingan besok. Kami menikmati porsi latihan dan siap amankan tiga poin untuk mengunci posisi kita di klasemen,” pungkas Bagus.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment