by

Hendak Tarik Jaring Ikan, Seorang ABK Tercebur di Laut Cirebon

BandungKita.id, CIREBON – Tim SAR melakukan pencarian terhadap salah seorang nelayan atau Anak Buah Kapal (ABK) yang hilang di perairan Cirebon, tepatnya Tanjung Bangka, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menerima laporan terkait hilangnya ABK bernama Yudi (30) pada Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 21.55 WIB kemarin. Hingga saat ini Tim SAR masih mencari keberadaan ABK asal Blok Petoran, RT 4 RW 3, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon itu.

“Yudi ini ABK kapal pencari ikan, juru mudi kapalnya Tarli. Kapal Nelayan Putra Sulung 2 ini bertolak untuk mencari ikan. Mereka menangkap ikan dengan menggunakan jaring garok di perairan Laut Gebang, Cirebon,” kata Deden dalam keterangan yang diterima BandungKita.id, Senin (9/12/2019).

BACA JUGA :

Hari Kelima Pencarian Korban Tenggelam di Cianjur, Tim SAR: Kami Kurangi Debit Air

Seorang Pria Tenggelam di Perairan Gandasoli Cipeundeuy

 

Lebih lanjut, Deden menyebutkan Yudi tiba-tiba jatuh dari kapal saat menarik jaring ikan. “Korban tercebur saat menarik jaring yang digunakannya untuk menangkap ikan,” kata Deden.

Usai menerima laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan organisasi nelayan dan Kodim 0620/Cirebon. Satu tim penyelamat diterjunkan langsung.

Deden menyebutkan proses pencarian ABK tenggelam itu melibatkan berbagai elemen, Basarnas, TNI, polisi, nelayan setempat, BPBD dan masyarakat.

“Pagi ini tim mulai melakukan pencarian pukul 7.30 WIB. Dengan rencana operasi mulai titik pencarian dari Muara Gebang menuju Tanjung Bangka Pangarengan sejauh 5 nautika mil atau sekitar 10 kilometer,” katanya. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Comment