by

Ini Dia Mantan Striker Ajax Amsterdam yang Akan Merapat ke Persib Bandung

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bergerak cepat mencari sosok pemain asing pengganti Joel Vinicius yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi musim 2020.

Bahkan pelatih berusia 64 tahun ini sudah mengantongi namanya termasuk jadwal kedatangannya untuk segera merapat ke tim.

“Dia akan datang malam ini. Mendarat di Jakarta malam ini,” kata Robert di Inspire Arena, Jala Sersan Bajuri, Kota Bandung, Selasa (28/1/2020).

Namun, Robert masih menutup rapat soal sosok pemain yang akan segera tiba itu. Ia hanya menyebutkan ciri-ciri pemain tersebut.

“Dia dari Belanda. Dia pernah bermain di Ajax (Amsterdam) dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau. Liga terakhir dia, dia bermain di Islandia, dia seorang striker,” tuturnya.

BACA JUGA :

Wander Luiz Dinilai Terus Menunjukkan Kualitas Sebenarnya, Begini Kata Pelatih Persib

Latihan Perdana di Stadion GBLA, Dua Pemain Baru Persib Sudah Gabung

“Kabur” dari Persib, Ezechiel N’Douassel Resmi Gabung Bhayangkara FC

Jika dilihat ciri-ciri itu, pemain tersebut adalah Geoffrey Castillion. Pemain berusia 28 tahun ini sempat bermain di Ajax dan terakhir bermain di Liga Islandia.

Castillion bersama Ajax pada musim 2013/2014 bersama tim muda Ajax dengan nama Jong Ajax. Ia sempat naik ke Eredivisie pada paruh musim 2013/2014 dengan membela Nijmegen Eendracht Combinatie (NEC).

Setelah itu, Castillion mencoba merantau dengan membela beberapa klub di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Rumania, Hungaria dan Islandia.

Ia memulai musim pertamanya di Islandia pada musim 2017 dengan membela Vikingur Reykjavik. Lalu musim berikutnya, membela FH Hafnarf Jardar.

Namun, penampilannya menurun dengan menciptakan satu gol dari 10 pertandingannya. Lalu, ia dipinjamkan kembali ke Vikingur Reykjavik dan berhasil menciptakan 6 gol dari delapan penampilannya.

Di musim 2019, Castillion pindah dengan membela Fylkir yang sama-sama berlaga di Liga tertinggi Islandia. Dari 19 penampilannya, ia berhasil menyumbangkan 10 gol.

Meski demikian, Robert mengatakan bahwa pemain itu belum resmi membela Persib. Ia masih berstatus seleksi sebelum memutuskan berseragam Maung Bandung musim 2020.

“Dia punya kualitas, tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan,” jelasnya.(JAR/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment