by

Innalillahi! Kecelakaan Maut Dekat Kantor Pemda KBB Renggut Nyawa Pekerja Proyek Gedung DPRD

Diduga Rem Blong, Truk Seruduk Tiga Sepeda Motor

BandungKita.id, KBB – Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Cijamil, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (19/3/2020). Lokasi kecelakaan maut berada tak jauh dari Kompleks Pemkab Bandung Barat atau persis di depan proyek pembangunan Gedung DPRD KBB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, kecelakaan maut itu melibatkan sebuah truk dan tiga sepeda motor. Akibat kecelakaan tersebut, dua orang pengendara sepeda motor dilaporkan meninggal dunia. Mereka adalah HB (34) dan AKB (30).

Menurut keterangan saksi mata, Endin, kecelakaan maut itu bermula saat truk yang mengangkut pupuk melaju cukup kencang dari arah Cisarua menuju Ngamprah. Begitu memasuki turunan Cijamil di Desa Cilame, pengemudi truk tak dapat mengendalikan laju kendaraannya karena jalan terus menurun.

“Diduga truk mengalami rem blong. Truknya melaju cukup kencang dan menghantam tiga sepeda motor yang datang dari arah bawah,” kata Endin kepada BandungKita.id, Kamis (19/3/2020).

BACA JUGA :

Satlantas Polres Cimahi Tetapkan Jalan Kolmas dan Citatah Sebagai Jalur Black Spot, Ini Alasannya

Angkot Penuh Anak SD di Cisarua KBB Diseruduk Mobil Pick Up, Begini Nasib Mereka

Nyalip dari Sebelah Kiri, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk di Jalan Raya Ciburuy

Dijelaskan Endin, truk bermuatan penuh dan melaju kencang itu langsung menghantam tiga sepeda motor yang ditumpangi para pekerja proyek Gedung DPRD KBB. Pengendara sepeda motor langsung terpental akibat diseruduk truk. Sementara truk kemudian terguling di tengah jalan.

“Ada dua orang yang meninggal dunia. Mereka karyawan proyek Gedung DPRD. Korban yang lain mengalami luka-luka,” kata Endin yang juga anggota Babinkabtibmas Desa Cilame tersebut.

Para korban langsung dibawa ke rumah sakit. Sementara tempat kejadian perkara (TKP) dan truk langsung diamankan oleh Unit Laka Polres Cimahi. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut tersebut.

Sebagai informasi, menurut warga setempat, TKP memang dikenal rawan terjadi kecelakaan. Sebab selain kondisi jalan menurun cukup curam, juga banyak terdapat belokan dan jalannya sempit. Para pengendara maupun pengemudi diharapkan selalu waspada ketika melintasi turunan Cijamil. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment